Rumah Warga Roboh, Sejumlah Aliran Dana Terkuak

rumah robohKepri-Batam, (BIN) – Salah satu rumah roboh di Kawasan Industri LABROY, SPBE, PT VESINTER INDONESIA, PT PELNAS VESINDO LINTAS DAN PT MAJU BERSAMA JAYA Telaga Punggur RW 001 Kelurahan Kabil di Kawasan Reklamasi Mangrove. Menurut warga yang ditemui, bahwa pemilik rumah bernama berinisial M sudah lama tidak menempati, tetapi menimbulkan reaksi dari berbagai masyarakat, Ormas PP dan LSM yang berada di Nongsa (21/11/2014) mempertanyakan kepada pihak Perusahaan. Mantan RW yang berinisal E juga hadir, pihak kepolisian juga datang ke lokasi tersebut.

image005Kapolsek Nongsa Arthur Sitandaon, SIK., MH yang dikonfirmasi terkait permasalah tersebut melalui Feri Babinkatimas, bahwa kepolisian dalam acara pertemuan di Kantor Polsek hanya sebagai mediasi, supaya pihak perusahaan bisa duduk bersama antara pemilik rumah. Dalam mediasi di Kantor, dari pihak perusahan juga hadir, antara lain dari pihak PT Subur selaku perusahaan pengisian Gas 3 Kg dan PT Aspal dan sejumlah yang hadir waktu adanya unjuk pertemuan di lokasi rumah tersebut.

Dari pertemuan tersebut terkuak, bahwa pengusaha telah memberikan ‘sagu hati’ (kompensasi, red) terhadap pekarangan yang terkena pekerjaan perusahaan. “Selama ini dana-dana CSR atau dana sagu hati lainnya terhadap masyarakat lingkungan pihak perusahaan telah cukup membantu kepada pihak-pihak perwakilan masyarakat, bahkan waktu hari raya diberikan sembako dan hewan kurban menurut sampai ke teluk Lengung,” kata salah satu pengusaha.

Menurut salah satu pengusaha, bahwa saya heran melihat RW, karena saya telepon tak diangkat waktu saya dengar jalan ditutup. Karena tidak diangkat HP RW, saya suruh pekerja langsung ke kantor polisi buat laporan. Saya tidak tau kalau jabatan RW tersebut di-non aktifkan,” tandasnya. ( Arianto /Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *