Pesawat AirAsia Rute Surabaya-Singapura Hilang Kontak

pesawat-air-asia-rute-surabaya-singapura-hilangJAKARTA – Salah satu Pesawat AirAsia jenis Airbus yang melalui rute Surabaya-Singapura dilaporkan mengalami hilang kontak, sekitar pukul 06.17 WIB.

Informasi ini didapatkan dari akun Twitter Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), @SAR_NASIONAL.

“#Basarnas terima laporan Pesawat AirAsia Jenis #Airbus 320 Rute Surabaya-Singapore mengalami Lost Contact di sekitar Pulau Belitung pukul 06.17 WIB.#SAR #Basarnas,” kicau Basarnas, Minggu (28/12/2014).

“Pesawat AirAsia Jenis Airbus 320 Rute Surabaya-Singapura mengalami Lost Contact di sekitar Pulau Belitung,” sambungnya.

Namun ditegaskan, pesawat tersebut tidak bisa dipastikan jatuh. “Sampai saat ini status pesawat Air Asia rute Sby-Sing msh lost contact bukan jatuh,” tandasnya.

Staf Khusus Kementerian Perhubungan Hadi Mustofa mengatakan pesawat Air Asia dengan rute Surabaya–Singapura yang hilang kontak pada Minggu pagi membawa 155 penumpang, terdiri atas 130 orang dewasa, 24 anak, dan satu bayi.

“Informasi yang ada dari kita 155 orang,” katanya.

Ia pun menjelaskan, warga negara penumpang yang berada di dalam pesawat meliputi Singapura, Inggris, Malaysia, Korea Selatan, dan Indonesia.

Sementara itu, Badan SAR Nasional (Basarnas) saat ini masih berkoordinasi dengan Kantor SAR di Pangkalpinang, Jambi, Tanjungpinang, Palembang, Pontianak, Banjarmasin dan Lampung guna operasi pencarian.(*)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment