Pelindo III (Persero) Cabang Sampit Peduli

“Bagikan 1000 Paket Sembako Gratis Dengan Warga Yang Kurang Mampu Di 3 Kecamatan”

Keterangan Gambar : Poto Saat Jumpa Pers General Manager PT. Pelindo III ( Persero ) Cabang Sampit Gusti Chairuddin (pakai Topi) didampingi oleh Stafnya
Keterangan Gambar :
Poto Saat Jumpa Pers General Manager PT. Pelindo III ( Persero ) Cabang Sampit Gusti Chairuddin (pakai Topi) didampingi oleh Stafnya

Sampit-Kalteng, (BIN) – Reaksi cepat untuk bertindak meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi kesulitan ekonomi menyusul dengan kenaikan harga BBM Bersubsidi Untuk Rakyat sehingga harga kebutuhan bahan pokok pun meningkat tajam, maka PT.PELINDO III (Persero) Cabang Sampit Kalimantan Tengah menyalurkan 1000 Paket Sembako secara Gratis kepada masyarakat yang kurang mampu di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Baamang, Ketapang dan Kecamatan Mentaya Hilir Utara ( BAGENDANG ).

Informasi yang berhasil dihimpun Wartawan Tabloid Berita Investigasi Nasional (BIN) bahwa Acara ini dilaksanakan sebagai perwujutan Agenda rutin tahunan Perusahaan untuk menyalurkan dana CSR dengan Nama “Pelindo Berbagi”

image003Acara Pelindo Berbagi ini dilaksanakan di 2 tempat pada waktu yang bersamaan yakni pada tanggal 17 Desember 2014 yang dimulai pada jam 09.30 Wib – 12.00 Wib, untuk Kecamatan Baamang dan Ketapang bertempat di Kantor Pelabuhan Sampit sedangkan untuk Kecamatan Mentaya Hilir Utara dilaksanakan diPelabuhan/ Kantor PT. Pelindo III ( Persero ) Cabang Sampit , Jalan HM Arsyad Km 23 Desa Bangendang Hulu.

Menurut General Manager PT. Pelindo III ( Persero ) Cabang Sampit Gusti Chairuddin kepada Awak Media pada (17/12) di Kantornya bahwa, ”Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupkan momen untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar dengan melibatkan unsur dari perangkat Lurah dan Camat dalam melakukan pendataan terhadap saudara-saudara kita yang kurang beruntung , bahwa hari ini kita dapat melihat Senyum Diwajah Mereka dan semoga ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan mereka sehari-hari, karena itulah tujuan dari acara ini, PELINDO III Peduli Ingin Berbagi Kebahagiaan Kepada Sesama,” ujar Gusti.

image005“Sebanyak 1000 ( Seribu ) paket Sembako dibagikan hari ini secara Gratis kepada masyarakat dengan nilai per paket Rp.150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah),yang berisi : 5 Kg Beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 10 bungkus mi instan, dan 1 bungkus Kecap manis” jelas Gusti.

“Pada tahun 2015 yang aakan datang kita akan terus kembangkan program CSR ini , setidaknya program ini nantinya kita laksanakan sesuai dengan amanah dari Pemerintah untuk peduli kepada warga sekitar pelabuhan” tambah Gusti

Dalam kesempatan yang sama Camat Mentaya Hilir Utara Titin Srikandi dalam sambutanya mengatakan Sangat berterima kasih kepada Pihak PT.Pelindo III yang bisa berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu diwilayah kecamatan yang dipimpinnya, setidaknya dengan bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, agar keharmonisan antar warga dan Pihak Pelindo terjalin

Sebagaimana telah diketahui sesuai Press Release dari PT.PELINDO III (Persero) CABANG SAMPIT bahwa untuk tahun ini mereka telah mengucurkan dana CSR sebesar Rp. 703.500.000,- ( Tujuh ratus tiga juta lima ratus ribu rupiah ) melalui mekanisme dan ketentuan dari Direksi PT.PELINDO III (Persero) dalam hal ini Direktur SDM dan Umum yang meliputi 16 Cabang Pelabuhan terbagi dalam wilayah Kalimantan Tengah ,Kalimantan Selatan,Jawa Timur,Jawa Tengah,Bali,NTB dan NTT yang telah berkomitmen untuk terus dapat melaksanakan program ini sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dilingkungan PT.Pelindo III (Persero) berada, yang sebelumnya telah disalurkan Dana Hibah Bina Lingkungan Tahap I pada Medio Juni 2014 bulan lalu.

Pada tanggal 24 Nopember 2014 yang lalu bertempat di ruangan Serba Guna pada Kantor PT.PELINDO III (Persero) Cabang Sampit dengan Alamat Desa Bagendang Hulu telah dilaksanakan Acara Penyaluran Program Kemitraan Tahap I dan Dana Hibah Bina Lingkungan Tahap II PT. Pelindo III (Persero) Cabang Sampit tahun 2014 Kepada masyarakat Kabupeten Kotawaringin Timur yang secara Simbolis deserahkan oleh General Manager PT. Pelindo III ( Persero ) Cabang Sampit Gusti Chairuddin.

Realisasi Penyaluran Dana Kemitraan Tahap I sebesar Rp. 570.000.000,- ( Lima ratus Tujuh Puluh Juta Rupiah ) disalurkan kepada 26 Calon Mitra Binaan, Penyaluran Dana Hibah dari dari Program Bina Lingkungan Tahap II dana dikucurkan sebesar Rp. 133.500.000,- ( Seratus tiga puluh tiga juta lima ratus ribu rupiah ) disalurkan kepada 11 objek yakni : 6 untuk objek Sarana Ibadah Keagamaan, 4 untuk objek Sarana POendidikan dan 1 untuk objek Sarana dan Prasarana.

Pada Kesempatan itu Kapala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Timur Eka Bima Wardana dalam Sambutannya mengatakan Apresiasi yang tinggi kepada Managemen PT.PELINDO III (Persero) Cabang Sampit atas program CSR berupa kemitraan tahap I dan Dana Hibah Bina Lingkungan Tahap II tahun 2014, Karena sangat peduli membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kotim sehingga dapat berusaha dan dapat bersaing dengan daerah lain dengan harapan agar masyarakat jadi sejahteran. (Nato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *