Konsultasi Publik Untuk Penyusunan AMDAL Pembangunan Pabrik Semen Gombong

image013Kebumen, (BIN) – Dalam acara sosialasi penambangan dan pembangunan pabrik dari PT Semen Gombong, diadakan pula tanya jawab dari masyarakat sekitar perihal Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

Hadir dalam acara ini Sekda Kebumen Adi Pandoyo, TIM AMDAL Provinsi Jawa Tengah, Akademisi dari UGM dan UNDIP serta DIRUT PT Semen Gombong, beberapa camat juga masyarakat sekitar lingkungan lokasi yang akan dibangun Pabrik dari PT Semen Gombong, Kamis (10/12/2014).

Tujuan dari pembangunan dan penambangan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar Kebumen, karena terbukanya lapangan pekerjaan. Juga bisa meningkatkan pendapatan daerah setempat.

Dalam konsultasi publik ini TIM AMDAL Provinsi Jateng menjelaskan kepada masyarakat terkait positif dan negatifnya tentang dampak lingkungan, dengan adanya pembangunan penambangan dan pembangunan pabrik Semen di Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen. Dalam hal ini Kebumen belum memiliki komisi yang mengawal, mengevaluasi dan menilai tentang analisa mengenai dampak lingkungan jadi sementara ini masih mengikuti peraturan pemerintah dari provinsi Jateng yang tertera dalam pasal 4 ayat 2 dan 3 Peraturan Pemerintah terkait Ijin lingkungan. (Turasman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *