Kebakaran…! Pria Cacat Mental Tewas Terpanggang

“Jilatan api melalap enam buah rumah penduduk, satu buah Rumah Ibadah dan satu orang nyawa gosong terpanggang ”

image001SAMPIT-KALTENG, (BIN) – Musibah kebakaran kini kembali menimpa warga Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim Kalimantan Tengah. Amukan si jago merah kali ini meminta korban jiwa lagi Anto (50) tidak dapat meyelamatkan dirinya terkurung dalam kobaran api yang menganguskan rumah kediamannya.

Berdasarkan keterangan warga dan saksi mata bahwa api mulai berkobar sejak jam 00.05 Wib yang berasal dari rumah Alm.Sutoyo tempat tingggal Anto, menurut Budi Hariadi ketua Rt setempat, “ Saya lagi dijalan dapat kabar api sudah besar berasal dari dalam gang Darul Iman, enam buah rumah satu buah rumah ibadah terbakar,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun Berita Investigasi Nasional (BIN), Sabtu (13/12)  rumah yang terbakar antara lain rumah milik Sumani, Sutoyo, Farida, Sugiono, Sanusi, dan Anang Syahril serta satu buah Mushala yang sebagian terbakar.

Korban Anto dikenal oleh masyarakat Baamang sebagai seorang yang cacat mental, meskipun demikian keluarganya sangat terpukul dengan musibah ini, semasa hidupnya Anto sering dikenal dengan sebutan OJEKKAH ! setiap hari dirinya selalu berjalan kaki di seputaran Baamang setiap bertemu siapa saja dia minta sebatang rokok, kalau dahulu dikasih duit dia mau tapi akhir-akhir ini dia tidak mau kalau dikasih duit.

“ Aku juga merasa kehilangan dengan Anto karena setiap hari dia selalu datang ke warungku, apalagi kalo panas-panas dia langsung aja masuk warungku menuju kulkas tempat minuman dingin, seakan-akan kulkas dan isinya itu miliknya. Aku tidak bisa marah dengannya, cuman bisa kuingatkan jangan ambil yang mahal-mahal, dan Anto mengerti,” ucap Ibu pemilik warung yang tidak mau dipublikasikan namanya.

Kobaran Api baru bisa dijinakan oleh regu pemadam kebakaran sekitar jam 01.15 Wib setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran yang dibantu oleh regu pemadam kebakaran dari Swadaya masyarakat Baamang Tengah.

Jasat Anto diketemukan ditengah kobaran api yang sudah dipadamkan, setelah dievakuasi jasatnya langsung dibawa ke RSUD Dr.Murjani Sampit untuk dilakukan Visum. (nato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *