Kapolres Nias Selatan Ajak Kerjasama Dengan Para Wartawan

 

Foto: Kapolres dan Wakapolres bersama Kabag Sunda saat melakukan pertemuan dengan beberapa media di ruang rapat Polres Nisel
Foto: Kapolres dan Wakapolres bersama Kabag Sunda saat melakukan pertemuan dengan beberapa media di ruang rapat Polres Nisel

Telukdalam, (BIN) – Hasil pertemuan Kapolres Nias Selatan AKBP. Robert Da Costa,SIK yang didampingi oleh Wakapolres Kompol S.Zalukhu beserta Kabag Sunda Kompol M.Luther Dakhi dan Kasat Reskrim AKP. P.Banjarnahor, kepada beberapa media di ruang rapat Polres jumat (19/12/2014), pada penyampaiannya sangat diapresiasikan oleh beberapa elemen masyarakat terkait beberapa visi dan misi yang patut diacungkan jempol. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan penegakkan supermasi hukum dalam penanganan beberapa kasus tindak pidana baik kriminal, korupsi dan narkoba yang saat ini menjadi marak terjadi di kabupaten Nias Selatan.

“Dalam rangka mewujudkan proses kerja sama ,saya mengajak seluruh rekan wartawan media cetak, media online dan elektronik selaku mitra polisi, agar bisa lebih bersinergi memberikan informasi positif, aktual, akurat dan berimbang sehubungan menyajikan setiap pemberitaan,” ungkap Kapolres Nisel.

Terkait beberapa kasus tindak pidana yang melibatkan oknum polisi di jajaran Polres Nias Selatan, kapolres pada prinsipnya tetap solid dan komitmen untuk menindaklanjuti tanpa tebang pilih sebagaimana atensi dari Kapolri.

“Penegasan ini secara internal telah disampaikan bahwa jika kedapatan ada anggota nakal atau terlibat dalam kasus narkoba, akan ditindak tegas serta di beri sanksi pemecatan sebagai bentuk azas persamaan di depan hukum (equality before the law) yang telah diinstruksikan presiden Joko Widodo,“ lanjut kapolres

Demikian juga penanganan kasus tindak pidana korupsi, dimana saat ini sudah menjadi isu negative bahwa pemerintahan kabupaten Nias Selatan mendapat rangking number one karena akibat praktek-praktek KKN-nya yang semakin subur dibanding dengan kabupaten lain di seluruh daerah Sumatera utara.

Bukan basa-basi, beberapa pejabat pemkab Nias Selatan sudah menjadi penghuni lapas Tanjung Gusta Medan dan juga masih ada beberapa tersangka lain yang terlibat sedang mengikuti proses persidangan serta tersangka korupsi yang masih belum diberi tiket penahanan oleh penegak hukum. Dalam hal ini kapolres berpesan akan menata kembali jajaran internal untuk meningkatkan profesionalisme dalam penanganan kasus korupsi dan tidak ada toleransi bagi koruptor jika sudah terbukti.

Untuk menindaklanjuti perkembangan beberapa kasus yang meliputi penangkapan oknum PNS dari Kecamatn Hibala yang terlibat kasus judi maupun penangkapan pupuk bersubsidi yang sudah ditangani oleh pihak polres dan sekaligus perkara lain yang saat ini sedang dalam proses. Para wartawan meminta agar humas Polres Nisel dapat meningkatkan hubungan mitra dan kerjasama dalam memberikan akses informasi serta mendorong pihak humas melakukan konferensi pers kepada rekan-rekan media guna terciptanya kepastian hukum dalam penanganan suatu kasus, agar prestasi kerja yang dilakukan oleh pihak polres dapat disajikan oleh publik.

Tidak hanya itu, para wartawan juga meminta dan mendorong jajaran polres menindaklanjuti beberapa laporan pengaduan yang sampai sat ini mengalami kemunduran untuk melakukan penyelidikan,terutama dana berupa bantuan sosial yang di peruntukan oleh pemerintah kepada masyarakat bawah namun realitanya menjadi lumbun padi bagi pihak-pihak yang berkesempatan menjadikan uang negara untuk memperkaya diri sendiri. (Zet/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *