Gudang Karet Milik PT Kalitelo Terbakar

Gudang tempat penyimpanan Karet yang terbakar
Gudang tempat penyimpanan Karet yang terbakar

Pati, Jateng, (BIN) – Gudang tempat penyimpanan produk karet PT Kebon Balong Kalitelo Pati , ludes terbakar, Rabu siang (22/11). Diduga kebakaran disiang bolong itu bersumber dari pendek arus listrik.

Gudang ukuran 8 meter x 15 meter yang terbakar tersebut milik PT Kebon Balong Kalitelo Pati, Kobaran api dengan cepat melumatkan gudang beserta isinya 82 bal dan 80 kg atau 8 ton karet siap kirim.

Lubis sinder Kepala PT Kebon Balong Kalitelo kepada wartawan mengatakan penyebabnya itu adalah arus pendek di instalasi Gudang tempat penyimpanan Karet yang siap kirim.” Siang itu truk yang akan memuat karet sudah siap di depan gudang, setelah petugas membuka gudang tau-tau api sudah menyala. Kemudian untuk memadamkan digunakan alat pemadam kebakaran yang ada di bantu Hidran yang ada di lokasi Pabrik. Karena api masih besar meminta bantuan mobil pemadam PG Pakis, pemadam Garuda Food dan pemadam Pemkab Pati hingga api padam betul,” ungkapnya

Lubis menambahkan, akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai lebih dari Rp.300juta. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Saya heran gudang yang baru selesai dibangun tahun 2008 itu terbakar, karena tidak ada sumber api, semestinya yang rentan terjadi kebakaran adalah pada tempat pengasapan karet di bangunan yang lebih besar. karena disana ada api secara kontinyu siang –malam.” Imbuhnya

Selang beberapa menit Satuan Labforensik Polres pati membentangkan pita kuning dan mendata untuk mengetahui asal kebakaran gudang karet PT Balong Kalitelo.

Kebakaran di pabrik kebon Balong Kalitelo Pati bukan baru pertama kali namun sudah yang ke lima kalinya, sehingga pihak pabrikan perlu lebih waspada dan menyiapkan hidran-hidran lebih banyak lagi. ( Agus )

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment