FORKI Pati Gelar Kejuaraan Karate Pelajar Piala Bupati

image005Pati, Jateng (BIN) – Pengurus Kabupaten Federasi Olah Raga Karate Indonesia (Pengkab FORKI) Pati, menggelar kejuaraan karate pelajar se-Kabupaten Pati, memperebutkan Piala Bupati. Kejuaraan tersebut digelar di GOR Pesantenan Pati selama dua hari (Sabtu hingga Minggu) 15-16 November 2014.

Kejuaraan karate pelajar tersebut, untuk mencari bibit-bibit muda karate, yang sudah menjadi agenda tahun Pengkab FORKI Kabupaten Pati.

Ketua Panitia Penyelenggara, yang juga Ketua Pengurus Harian FORKI Pati, Aris Heru Prasetyo kepada wartawan mengaku, kejuaraan itu sebagai tindak lanjut keberhasilan karateka Pati merebut medali emas pada Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Jawa Tengah.

“Targetnya kita ingin memunculkan bibit-bibit baru, dimana pada tahun 2014 ini, kita bisa menjuarai tingkat pelajar O2SN meraih medali emas,” kata Heru

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Karateka Pelajar se-Kabupaten Pati, Aris Heru Prasetyo, kejuaraan yang diselenggarakannya tersebut mempertandingkan kelas kata perorangan dan beregu putra putri, serta kumite perorangan.“Ada kelompok umur, berdasarkan usia dini, pra pemula, pemula, kadet dan yunior. Dengan mempertimbangkan berat badan dan umur,” terang Ketua Penyelenggara.

Kejuaraan Karate Pelajar se-Kabupaten Pati tahun ini, kata Ketua Panitia Penyelengga, Aris Heru Prasetyo, diikuti lebih dari 300an peserta. Kejuaraan karate pelajar se-Kabupaten Pati, memperebutkan Piala Bupati yang dilaksanakan di GOR Pesantenan Pati di buka Bupati Pati Haryanto SH.MM.MSi, hadir kepala DISBUDPARPORA, KONI Pati dan Pengkab PORKI Pati. (Agus)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment