Dinas BPMPD Halmahera Timur Juara Lomba Administrasi

image001Maba, (BIN) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Halmahera Timur mengadakan Lomba Adminitrasi pada seluruh instansi di kabupaten Halmahera Timur pada 20 Desember 2012 lalu. Kegiatan yang dimaksud ini adalah sebagai perayaan dari Ultah Dharma Wanita Persatuan yang ke-15. Namun sayangnya tidak dapat diikuti oleh beberapa instansi dengan alasan yang bermacam-macam, tetapi ada pula instansi yang tidak kalah semangat meskipun ketua DWPnya tidak hadir pada lomba tersebut.

Pemenang dari lomba administrasi ini diumumkan pada hari senin berikutnya yang bertepatan pula dengan hari ibu pada 22 Desember kemarin, dan yang mendapat juara umum dari lomba tersebut adalah Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat desa (BPMD).

“Nilai yang diperoleh BPMD sudah diatas rata-rata nilai seluruh instansi yang mengikuti lomba administrasi ini,” kata Ketua Dharma Wanita Persatuan di kabupaten Hal-Tim.

“Kegiatan yang positif untuk kaum wanita khususnya bagi isteri-isteri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa terkecuali para PNS wanita,” tambah beliau disela-sela kesibukannya.

image003Meskipun demikian ada instansi yang kelabakan saat menyiapkan kelengkapan administrasi mereka saat mengikuti lomba, atau tidak lengkapnya anggota DWP dari instansi itu sendiri.

“Tidak ada kendala yang besar dalam menyiapkan lomba ini, hanya saja kekurangan data dan tidak hadirnya beberapa anggota kami membuat kami kurang yakin kalau kami bisa memenangkan lomba kali ini,” kata ketua DWP Inspektorat saat diwawancarai.

Salah satu Dinas yang tetap mengikuti lomba, meskipun tidak didampingi oleh ibu ketuanya adalah Dinas Perhubungan. Adapun lomba administrasi ini meliputi Sekertaris, Bendahara, Bidang pendidikan, sosial budaya dan Bidang ekonomi.

Besar harapan ketua DWP Kab. Halmahera Timur dalam membangun kerja-kerja antara sesama ibu-ibu DWP di lingkungan Kab. Hal-Tim, serta tidak kalah dengan DWP dari luar Kab. Hal-Tim juga memberikan pengetahuan baru dalam hal organisasi terhadap ibu-ibu DWP yang ada di Kab. Hal-Tim.

Pantauan binpers.com, bukan pemenang lomba saja yang diberikan Piala dan Piagam penghargaan, tetapi seluruh instansi yang turut meramaikan Lomba tersebut juga diberikan.

“sebagai tambahan semangat kepada mereka yang sudah bekerja keras meskipun masih ada kekurangan,” tutup Ibu Sekda selaku Ketua DWP Kab. Hal-Tim. (BIRO, HALMAHERA TIMUR, Chi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *