Bupati Bireuen Berikan Beasiswa

Bupati Bireuen Menyerahkan Biasiswa Secara Simbolis Kepada Mahasiswa di Halaman Pendopo Bupati Setempat (Foto, TARMIZI A. GANI)
Bupati Bireuen Menyerahkan Biasiswa Secara Simbolis Kepada Mahasiswa di Halaman Pendopo Bupati Setempat (Foto, TARMIZI A. GANI)

BIREUEN, ACEH, (BIN) – Para mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bireuen yang sedang menuntut ilmu di sejumlah Universitas mendapat perhatian besar dari Bupati Bireuen. Sebanyak 740 mahasiswa hari ini Senin (29/12/2014), Bupati Ruslan menyerahkan beasiswa kepada mereka sebanyak Rp. 1000.000 per orang, bertempat di halaman Pendopo Bupati Bireuen disaksikan ratusan siswa dan pejabat pemerintah setempat Bupati telah menyerahkan beasiswa tersebut secara simbolis kepada sepuluh siswa.

“Selain 740 orang yang kita berikan hari ini ada 200 orang mahasiswa lagi yang akan di serahkan besok melalui rekening masing-masing, sebelumnya jumlah pendaftar sebenarnya mencapai 2019 orang, namun ada diantara mereka yang tidak melengkapi syarat, sehingga setelah dilakukan verikasi oleh tim di lapangan maka maka pada akhirnya ada yang gugr, saya tidak pikir ternyata para mahasiswa sangat antusias,” ujar Ruslan.

Kepada para penerima biasiswa semua, Bupati Ruslan berharap agar tidak melihat angka namun pergunakanlah sebaiknya untuk kepentingan pendidikan.

“Program ini merupakan salah satu program prioritas kita untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang dalam memajukan sector pendidkan di Bireuen, jika berguna dan bermanfaat maka akan kita lanjutkan pada 2015,” Pungkas Bupati Ruslan. (Has)

Satu tanggapan untuk “Bupati Bireuen Berikan Beasiswa

  • 2 Januari 2015 pada 19:12
    Permalink

    Bupati mempunyai wewenang dan kewajiban untuk memajukan pendidikan di daerah yang menjadi tanggung jawabnya, contoh salah satunya yaitu bupati bireuen Aceh dengan memberikan bantuan beasiswa secara langsung. Dengan adanya bantuan seperti itu mahasiswa akan semakin termotifasi untuk semangat mengenyam pendidikan. Namun tidak semua bupati maupun pimpinan daerah yang lainnya dapat secara JUJUR menjalankan tanggung jawabnya untuk daerah mereka. Semoga kegiatan diatas dapat menjadi panutan yang baik bagi seluruh pimpinan daerah di seluruh indonesia.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *