AWI Gelar Pelatihan Jurnalistik Khusus Pelajar Se Kota Pontianak

awi ajaPontianak, Kalbar, (BIN) – Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia Kota Pontianak akan menggelar rapat kerja cabang sekaligus Diklat Jurnalistik untuk pelajar. Perhelatan rencananya akan digelar pada Sabtu-Minggu, 13-14 Desember 2014.

“Ini program prioritas AWI,” kata Budi Gautama, Ketua AWI Kota Pontianak.

Dengan pendidikan dan latihan jurnalistik, kata Budi, AWI berupaya melahirkan jurnalis muda yang profesional dan mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan daerah maupun nasional.

“AWI berupaya keras menciptakan wartawan profesional yang mandiri dan memiliki pola pikir jauh kedepan, “ ujarnya.

Menurut Budi, program ini merupakan kegiatan tahunan sesuai dengan AD/ART AWI. Bahwa Diklat jurnalistik ini khusus untuk pelajar tingkat SLTA-SMK yang ada di Kota Pontianak. Terkait dengan Rakercab, ia mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penjelasan terhadap arah organisasi agar lebih jelas dan tepat sasaran, sehingga visi dan misi awal terbentuknya AWI dapat terealisasi sesuai harapan.

Sementara itu, di tempat terpisah Dewan Pembina DPC Aliansi Wartwan Indonesia ( AWI) Kota Pontianak, Drs.H.Muhlis Sulaiman, M,Si, mengharapkan program tahunan ini dapat menciptakan jurnalis yang bertanggung jawab, bersikap objektif, mampu memegang kode etik jurnalistik dan profesional.
“Harapan kita, kedepannya bisa terbentuk wartawan yang handal sesuai dengan tuntutan zaman. Mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang haus akan informasi yang benar, bukan informasi yang asal jadi,” ujar Muhklis.

Jadwal yang diperoleh dari Budi, Rakercab serta pendidikan dan latihan jurnalistik tingkatpelajar Se-Kota Pontianak rencananya digelar pada tanggal 13-14 Desember 2014 di Pendopo rumah dinas wakil walikota jalan KS Tubun No.5 Pontianak. Dan Bagi pelajar yang berdomisili di Kota Pontianak, silakan mendaftarkan diri ke Sekretariat DPC AWI Kota Pontianak yang beralamat di Jl.Gusti Hamzah,G.Pancasila III.No.4 Pontianak-KalimantanBarat Kode Pos (76612) Telp.(0561) – 745176 – 081256044870 dalam pelaksanaan kali ini Panitia hanya menyediakan 100 kursi peserta. Informasi bisa menghubungi 085252666606/081224666606. (red/ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *