BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Aset PALI Belum Sepenuhnya Diserahkan Oleh Kabupaten Induk

Banner Pemkab. PALIPALI,SUMSEL, (BIN) -‎ Sudah hampir dua tahun lamanya usia Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI‎), usai melakukan pemekaran dari Kabupaten Induknya Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, kini aset Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut belum sepenuhnya diserahkan oleh Kabupaten Induk Muara Enim.‎

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) PALI‎, Baharuddin. Ia menegaskan dari sejak tahap pertama sekitar Rp 430 milyar terdiri fisik, maupun yang bergerak dan tidak bergerak sudah diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim.

“Pada tanggal 2 Nopember 2014 lalu Pemkab Muaraenim sudah menyerahkan aset yang berada di Kabupaten PALI‎ senilai Rp 430 milyar. Aset tersebut seperti kantor, kendaraan dan lainnya,” kata Baharuddin, Kamis (18/12).

Dia menambahkan, aset Kabupaten PALI‎ belum sepenuhnya diserahkan oleh Kabupaten Muaraenim, seperti Perusahan Daerah (Pusda), PDAM dan lainnya, hingga kini Pusda perkebunan kelapa sawit masih dikelola oleh Kabupaten Muaraenim.

“Belum semua aset yang berada di wilayah Kabupaten PALI‎ diserahkan oleh Pemkab Muaraenim, Pusda kelapa sawit masih dikelola oleh Kabupaten Induk, sedang PDAM separuh masih disuplai Pemkab Muaraenim,” pungkasnya.

Laporan: Kontributor BINPERS.COM, Hendro Aldo Irawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *