Polsek Tanjung Agung Ringkus Satu Pelaku Curat, Satu Lagi Masih DPO

Foto : Tersangka Dedek yang saat ini di tahan di Mapolsek Tanjung Agung akibat curas yang dilakukannya, Jumat (28/11)
Foto : Tersangka Dedek yang saat ini di tahan di Mapolsek Tanjung Agung akibat curas yang dilakukannya, Jumat (28/11)

Tanjung Agung, SUMSEL (BIN) – Jajaran Polsek Tanjung Agung, Sumatera Selatan terus melakukan penangkapan para pelaku curat yang terjadi di wilayahnya. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Tanjung Agung baru-baru ini, dipimpin Kapolsek Langsung AKP Alfian, berhasil menangkap pelaku curat, bernama Dedek Sandi (24), warga Desa Pagar Jati Kecamatan Tanjung Agung,Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan. Setelah penangkapan tersangka tersebut, polisi menduga ada tersangka lain, dan saat ini masih dalam pengejaran anggota.

Kapolsek mengungkapan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari korban yang bernama, Rismawati (40), warga Desa Pandan Dulang Kecamatan Tanjung Agung, yang berprofesi swasta. Dalam laporan No LP : B/59/XI/2014 itu, korban mengaku telang kehilangan beberapa barang berharga di dalam rumahnya. Yakni berupa 1 buah resiver, celengan uang sebesar Rp 2 juta, 1 buah setrika, dan satu buah tas jinjing warna kuning.

“Jadi kronologis kejadian itu, korban meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci untuk berjualan, ketika pulang sudah mendapati pintu kamar dirumahnya telah terbuka, dan isi kamar berantakan,” tutur Alpian kepada BIN Pers (28/11).

Kata Alpian menambahkan, penangkapan tersangka Dedek Sandi dilakukan di Desa Pagar Jati, Rabu (19/11) pukul 22.00 WIB malam. Saat ini tersangka masih dalam proses penyidikan, dan tersangka dikenai pasal 363 KUHP.

“Dari pengakuan tersangka, pencurian dilakukan bersama temannya atas nama MIDI, yang sekarang menjadi DPO petugas Polsek Tanjung Agung. Dan menurut penuturan tersangka lagi, pencurian tersebut dilakukan dengan cara membuka genteng rumah korban. Dan saat ini tersangka DEDEK telah diamankan dipolsek Tanjung Agung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” imbuh Kapolsek dengan nada ramah.

Kontributor: Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *