Penerbangan di Bandara H Asan Sampit Lumpuh Total

“Akibat diselimuti kabut asap tebal”

Keterangan Gambar : Kondisi kabut asap tebal di Kota Sampit Rabu, 05 Nopember 2014
Keterangan Gambar : Kondisi kabut asap tebal di Kota Sampit Rabu, 05 Nopember 2014

SAMPIT, KALTENG, (BIN) – Musim kemarau yang panjang tahun ini banyak menimbulkan bencana ,kebakaran dimana-mana titik api yang menyebar melahap dan membakar lahan gambut, kebun masyarakat dan semak belukar di wilayah Kalimantan Tengah umumnya khususnya Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pantauan Wartawan Berita Investigasi Nasional bahwa pemerintah daerah nampaknya sangat kewalahan untuk memadamkan api karena pasukan air kurang dan armada terbatas, dampak dari kebakaran tersebut menimbulkan kabut asap yang sangat pekat sehingga sangat mengganggu jarak pandang untuk penerbangan.

Akibat Kabut Asap yang menyelimuti Landasan Pacu Bandara H.Asan Sampit tersebut terpaksa Aktivitas Penerbangan lumpuh total , karena jarak pandang sangat terbatas empat rute penerbangan hari Rabu, 05 Nopember 2014 dari Sampit- Jakarta, Sampit-Surabaya, Sampit-Semarang dan Sampit-Banjar Masin terpaksa dibatalkan

Calon Penumpang yang sudah menunggu di ruang keberangkatan terpaksa beranjak meninggalkan ruangan setelah mendengar pemberitahuan bahwa semua Penerbangan dibatalkan karena Kabut Asap.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Calon Penumpang Sri Yanti calon penumpang dengan tujuan Semarang, dirinya dan penumpang lainnya seharusnya sudah diberangkatkan pada pukul 12.20 Wib dengan tujuan Semarang Jawa Tengah, namun kerena kabut asap, pesawat tidak jadi diberangkatkan. Ia merasa terpukul karena orang tuanya di Jawa meninggal dunia saat penguburan dirinya tidak bisa datang. (***nato)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment