KPK dan BPKP Kunjungi DPRD Kalbar

image002PONTIANAK, (BIN) – Pimpinan Komisi Pemberantasna Korupsi (KPK), Adnan Pandu Praja beserta Kepala BPKP Perwakilan Kalimantan Barat beserta Tim Koordinasi Supervisi (Korsup) Pencegahan Korupsi melakukan pertemuan dengan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu (19/11) di ruang Balairungsari.

Kedatangan rombongan KPK dan BPKP ini diterima langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M. Jimi, SH dan H. Mulyadi H. Yamin.

Dalam sambutannya, Ketua Sementara DPRD Kalbar, M. Jimi mengatakan agar kegiatan pertemuan dengan KPK dan BPKP ini akan memberikan pengetahuan dan pemahaman yang bermanfaat dalam pencegahan korupsi, khususnya bagi para anggota DPRD.

Jimi juga mengatakan bahwa pemberantasan korupsi telah menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Indonesia pasca reformasi. Upaya pencegahan harus diutamakan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Jangka Panjang Tahun 2012-2025 dan Jangka Menengah Tahun 2012-2014 serta Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2013 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2013.

“Kehadiran para anggota DPRD dalam pertemuan dengan KPK dan BPKP Perwakilan Kalimantan Barat ini, pada dasarnya merupakan wujud komitmen untuk terus berupaya meningkatkan pengelolaan pemerintahan ke arah yang lebih baik lagi (good governance), khususnya di lingkungan DPRD Kalimantan Barat, ” ujar legislator PDI Perjuangan ini. (Apriadi-Humas Pemprov Kalbar)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment