Ini 3 Poin Kesepakatan Damai KIH dan KMP

kih-kmpJAKARTA – Tiga butir kesepakatan damai telah dihasilkan perwakilan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP), Senin (10/11/2014).

Pertama, politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung mengatakan kedua koalisi akan ada dalam seluruh alat kelengkapan dewan. Tanpa terkecuali.

“Jumlah alat kelengkapan dewan ada 16. Tidak ada penambahan,” tegas mantan Wakil Ketua DPR ini usai pertemuan di kompleks gedung Parlemen.

Kedua, jelas dia, akan ada perubahan atau revisi Tata Tertib dan UU MD3. Diharapkan, perubahan ini bisa selesai sebelum 5 Desember mendatang.

“Mudah-mudahan pada hari Kamis besok, kita sudah bisa Paripurna. Dan kita akan masuk dalam penyelesaian revisi MD3 dan Tatib,” ungkapnya.

Terakhir imbuhnya, kalau semua hal tersebut sudah terselesaikan, DPR RI akan bemitra dengan DPR dalam tugas dan tanggung jawabnya.

“Dan kita konsentrasi untuk segera bermitra dengan pemerintah untuk menyelesaikan beberapa hal yang sempat tertunda,” tuturnya (*)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment