H.Wawan Gumelar, Anak Petani Siap Memajukan Desanya

H.Wawan Gumelar, Balon Kepala Desa Suldamai
H.Wawan Gumelar, Balon Kepala Desa Sukadamai

Bogor, (BIN) – Dalam hitungan hari yang tak kurang dari sebulan lagi, tepatnya tanggal 21 Desember 2014 masyarakat Desa Sukadamai kecamatan Dramaga kabupaten Bogor akan melaksanakan pesta rakyat secara LUBER (langsung Umum Bebas rahasia) untuk memilih kembali Kepala Pemerintahan Baru di desanya. Kepala desa yang baru akan menggantikan yang lama, masa jabatan 5 tahun kedepan 2014-2019, yang tentunya pemimpin yang diharapkan lebih membawa perubahan dan kemajuan.

H.Wawan Gumelar (52) salah satunya Balon (Bakal Calon) kepala Desa asli putera daerah yang terlahir dari pasangan Edi dan Uum yang nota bene kedua orang tuanya Petani, besar dan menapaki kehidupannya sangat Agamis, gigih dalam bekerja, penyayang, humoris, akan tetapi sosok yang sangat tegas serta konsisiten dalam setiap pengambilan keputusan. Dan tak kalah pentingnya H.Wawan Gumelar sosok yang supel (pandai dalam bergaul), terbukti dirinya sangat dikenal, mulai dari kalangan bawah, pedagang, sopir angkutan hingga birokrat dan pejabat di Wilayahnya.

Selain sukses dalam usahanya, H.Wawan Gumelar pun saat ini menjabat sebagai sekretaris BPD di desanya, serta menjabat di tingkat kabupaten sebagai Sekrtaris Organda Kabupaten Bogor. Keberadaannya, telah membawa perubahan dan kemajuan untuk awak/pengemudi, sehingga dirinya pun dipercaya serta diangkat untuk memimpin suatu organisasi awak angkutan yang dinamakan KKSU (Kelompok Kerja Sub Unit) di terminal Laladon-Cibeurum-Curug Nangka wilayah Kabupaten Bogor.

Di bidang pendidikan H.Wawan Gumelar sangat berjasa besar dalam pendirian Sekolah Taman Mangga Dua di Desa nya, dimana telah banyak melahirkan siswa-siswi berprestasi ,dan masih banyak prestasi-prestasi lainnya yang ia sandang.

Ketika wartawan BIN mewawancarainya beberapa waktu lalu, terkait maksud dan tujuan memberanikan diri untuk maju sebagai kepala pemerintahan di desanya, padahal jabatan dan kesuksesan sudah diraihnya, H.Wawan Gumelar menjawab semata-mata terpanggil hati dan nuraninya lillahi taala untuk mengabdikan diri, untuk masyarakat di desanya menjadi desa yang lebih maju, lebih bermanfaat, serta lebih bermaslahat dunia akhirat.

Ketika ditanya soal janji, H.Wawan Gumelar tidak berani berjanji, akan tetapi dirinya akan sekuat tenaga, baik secara pikiran, moril, sekalipun materinya dikorbankan mengupayakan, merealisasikan program-program dan harapan Kemajuan masyarakat di desanya.

Jika kelak dirinya terpilih, hal yang utama akan dilakukannya adalah pembenahan internal desanya, mempersatukan perbedaan demi pembangunan, dan peningkatan pelayanan prima kepada masyaraktnya. Selain daripada itu dirinyapun sesegera mungkin menata setiap aspek, baik aspek agama, aspek hukum, aspek sosial budaya, terlebih aspek pendidikan, serta aspek kesehatan agar tidak ada lagi masyarakatnya yang putus sekolah dan mudah terserang penyakit.
“Tentu semua itu perlu dukungan besar dari pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Lebih lanjut H.Wawan Gumelar mengatakan, tak dilupakan program kepemudaan, dirinya akan membuat pemuda di desanya lebih kreatif, baik olahraga, kesenian, serta seni budayanya.

“Janganlah menjadikan Bhineka Tuggal Ika hanya dijadikan sebagai hiasan dinding saja, karena isi kandungan bahasa dari lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia, itu sangat berperan penting untuk kehidupan,” pesan H.Wawan Gumelar.

Diakhir katanya, H.Wawan Gumelar meminta doa restunya, serta mengajak kepada masyarakat di desanya untuk hidup saling berdampingan, hormat-menghormati, menjaga ketertiban, keamanan agar tercipta suatu suasana yang tentram gemah ripah loh jinawi, serta untuk mensukseskan pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakannya nanti dengan penuh kedamaian.

Beberapa anggota masyarakat yang sempat dijumapi awak media mendoakan, semoga cita-cita dan niat tulus H.Wawan Gumelar untuk masyarakatnya dikabulkan Allah SWT. (Has/Dir)

Editor: Lucky’s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *