DWP Bireuen Gelar Lomba Memasak Kue Tradisional Aceh

 Bupati Bireuen Ruslan M. Daud Bersama Isteri Nyonya Faridah Adam Meninjau Masakan Kue Tradisonal Aceh Yang Dimasak Unit DWP BP2KP Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)

Bupati Bireuen Ruslan M. Daud Bersama Isteri Nyonya Faridah Adam Meninjau Masakan Kue Tradisonal Aceh Yang Dimasak Unit DWP BP2KP Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)

BIREUEN, ACEH, (BIN) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bireuen menggelar lomba memask kue tradisional Aceh “Weot Meuseukat”, Rabu (19/11/2014). Lomba yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) itu diikuti oleh 19 unit DWP Kabupaten Bireuen.

Bupati Bireuen Ruslan M. Daud bersama isterinya Nyonya Faridah Adam didampingi para Kepala dinas termasuk Bob Mizwar Kepala BPM PKS Bireuen, Kadisporapar Kabupaten Bireuen Said Abdurrahman dan Asisten I Drs Murdami di lihat meninjau seluruh meja yang di atasnya sudah siap dengan kue tradisonal Aceh “Meuseukat” hasil kerja tangan para unit DWP yang ikut serta tersebut.

Bupati Ruslan mengapresiasikan usaha para ibu-ibu Dharma Wanita yang sudah berinisiatif mengembangkan kembali kue tradisional Aceh di Bireuen. Lebih lanjut Bupati berharap “Meuseukat” ( Kue tradisional ini) bisa lebih banyak di pasaran.

Bob Mizwar mengatakan, tujuan perlombaan memasak kue tradisional Aceh “Weot Meuseukat” adalah untuk melestarikan seni budaya Aceh khusunya dibidang kuliner agar kue-kue tradisinal ini tetap menjadi unggulan dalam upacara adat dan terjaga kelestariannya dalam kehidupan masyarakat kita, ungkapnya.

Sementara unit DWP BP2KP Bireuen saat ditanya penulis, “meuseukat” yang ada di atas meja ini siapa yang masak sebenarnya, mereka kompak menjawab, “kami masak di GOR ini dari pagi tadi, lebih kurang memakan masa tiga jam baru “meuseukat” ini siap disaja (disajikan, red),” demikian penjelasan Yusriani, Salwa Hanum, Yenti Febrianti, dan Zubaidah di tuntun kepala BP2KP Bireuen, Mursyid, SP.

Berdasarkan informasi dari Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen Farhan Husein, SE, MM, dari 19 unit DWP Kabupaten Bireuen yang ikut serta memasak kue tradisional Aceh “Meuseukat”, juara I diraih oleh DWP BLU RSUD dr. Fauziah, juara II KP2TSP, juara III DWP Disporapar, sedangkan harapan I diraih oleh DWP Dinas Kebersihan, harapan II DWP BPMPKS, dan harapan III Dinas BMCKPR

Tarmizi /Hasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *