Bupati Sarolangun: Manfaatkan Rest Area Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

rest areSarolangun, Jambi, (BIN) – Kerab dituding sebagai proyek gagal rest area dinilai kurang bermanfaat. Melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan kolaborasi untuk mencari solusi agar rest rrea tidak seperti yang ditudingkan selama ini dalam hal itu Pemkab Sarolangun mendobrak informasi tersebut dengan melakukan rangsangan kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan rest area sebagai peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan mengaktifkan dibberbagai sektor diantaranya disediakannya jajanan kuliner, kerajinan masyarakat, klinik serta trvel agar tempat tersebut tumbuh menjadi perekonomian di masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Bupati Sarolangun Cek Endra saat menyampaikan kata sambutannya dalam peresmian Rest Area Senin (10/11).

“ Terimakasih kepada seluruh SKPD yang telah melakukan pemanfaatan Rest Area sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru. Semoga rest area bisa membuka ruang baru bagi masyarakat dalam peningkatan ekonomi. Di sini akan dipasilitasi stand bagi pengrajin, kuriner, traveling dan hal lainnya guna untuk merangsang agar tempat ini ramai pengunjung. Dan perlu diketahui Sarolangun merupakan lintasan dan sangat sekrategis bagi pengendara antar kota dan antar provinsi, mereka bisa istirahat disini sambil menikmati sajian masakan khas sarolangun dan kerajianan rakyat sebagai buah tangan mereka “. Jelas Bupati Sarolangun.

Sementara itu, Ibu Ari selaku pengelola asal Bangko (Merangin) menyampaikan, untuk meramaikan Rest Area dirinya akan melakukan berbagai Even serta perlombaan dengan harapan bisa menyerap pengunjung.
“ Setelah ini kita akan mengadakan berbagai Even untuk menyerap pengunjung,dan kita akan bekerjasama dengan instansi terkait dalam hal suatu kegiatan yang akan kita buat dan itu tergantung judul dari kegiatan tersebut, namun tidak kalah pentingnya iaitu dalam segi keamanan sehingga masyarakat yang berkunjung benar-benar merasa nyaman “. Kata Ibu Ari Pengelola rest area Asal Bangko (Kabupaten Merangin). (Nal – BIN)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment