Akibat Galian C, Jalan di Batam Kota Rusak Parah

“Pejabat dan Penegak Hukum Diduga Tutup Mata”

Foto: Jalan rusak parah di perumahan PLN, kecamatan Batam Kota akibat aktivitas penambangan tanah
Foto: Jalan rusak parah di perumahan PLN, kecamatan Batam Kota akibat aktivitas penambangan tanah

Batam, (BIN) – Ruas jalan Perumahan PLN Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota rusak parah, diakibatkan oleh kendaraan berat pengangkut tanah dari Cut and Fill Bukit Belian yang melakukan aktivitas pertambangan galian C.

Jalan PLN yang sering dilewati Pimpinan Daerah, Camat, Lurah, dan bahkan penegak hukum, kini kondisinya selain rusak parah juga berdebu dan becek akibat siraman air yang dilakukan oleh perusahan.

Ironisnya, Walikota Batam Ahmad Dahlan dan Rudi SE diduga melakukan pembiaran dan seakan tutup mata terkait aktivitas kendaraan yang mengakibatkan jalan rusak tersebut. Sedangkan Mustofa Wijaya Ketua BP Batam yang dikonfirmasi terkait Cut and Fill tidak menjawab.

Begitupun dengan Ir. Dendi Purnomo yang dikomfirmasi terkait Izin Amdal Linkungan dan Zulhendri Kadis Perhubungan yang dikomfirmasi terkait izin Lalin ( Lalu Lintas ) tidak menjawab. Sehingga sampai sekarang belum ada kejelasan terkait pemeriksaan Korupsi Lalin, dan proses penyidikan proyek Jembatan Galang Baru, pemenang tender tidak melakukan kegiatan yang alamatnya tidak ditemukan.

Kapolda Kepri Aman Depari melalui Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tatan terkait Tindak Pidana Undang-undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 dengan aktivitas kendaraan penggangkutan tanah di Batam, tidak dapat ditemui. (Rahmat Pane/Korwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *