Rumah Wartawan Disatroni Maling

Foto: ilustrasi
Foto: ilustrasi

Sorong, PAPUA, (BIN) – Sabtu pekan lalu sekitar pukul 03.30 WIT, rumah kos milik Anton Salwey di Jl. Jenderal Sudirman/belakang Ringgo, dimasuki maling yang berhasil menggasak beberapa barang berharga miliknya.

Kepada beberapa media, Anton mengungkapkan bahwa dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sorong Kota.

Ia mengungkapkan, saat itu ia beserta istri dan anak-anaknya sedang beristirahat, namun sekitar pukul 03.30 WIT ia terbangun karena tangisan anaknya. Saat terbangun, Anton mendapati pintu depan rumahnya sudah terbuka. Namun betapa terkejutnya saat mengecek ke dalam kamar, ia mendapati kamera sonny cyber shoot yang digantung di dinding kamar sudah raib. Selain itu, handphone blackberry (BB) dan sejumlah uang dibawa kabur maling.

“Saya menduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan memanjat tembok belakang rumah dan lebih dari satu orang” jelas Anton.

Beberapa hari sebelum kejadian, kata Anton, ada beberapa orang yang sering lewat/mondar-mandir depan rumah yang ia tempati bersama keluarganya.

“Saya tidak menaruh curiga sedikitpun. Setelah kejadian, baru saya sadar kalau beberapa hari sebelum kejadian para maling sudah mengamat-amati rumah saya,” ujarnya.

Keterangan dari sejumlah masyarakat sekitar, bahwa di kompleks tempat tinggal Anton sering terjadi pencurian, sehingga masyarakat mengharapkan perhatian dari pihak aparat Kepolisian. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *