Resto Cinta Peduli Sosial

image003 image005Bogor, (BIN) – Bila kita yang dari Jakarta, kota Bogor dan sekitarnya hendak berlibur ke puncak dimulai masuk dari jalan raya Gadog kita akan melihat pemandangan berbagai macam tempat hiburan, hotel-hotel, vila-vila dan sebagainya yang membuat kita pasti ingin mengunjungi atau rehat sesaat.

Di jalan raya puncak, tepatnya di KM 72 Cibogo Megamendung kita bisa menemukan salah satu resto yang menyajikan tempat hiburan keluarga serta restoran yang menyajikan menu-menu makanan lezat apalagi namanya kalau bukan “Resto CINTA”.

Tetapi bila kita menyempatkan untuk berbincang dengan karyawan dan warga sekitarnya ada yang berbeda dari pemilik resto ini. Bambang, sang pemilik menurut pengakuan karyawan atau warga sekitar, beliau sangat besar sekali kepedulian sosial terhadap warga sekitarnya bahkan tak segan kepada siapapun yang perlu mendapatkan bantuannya.

Ketika wartawan mendatanginya beberapa waktu lalu, Bambang menjelaskan bahwa dirinya selalu menyisihkan hasil dari usahanya untuk masyarakat dimulai sejak berdiri tempat usahanya yang sudah berlangsung hampir kurang lebih 5 tahun diantaranya santunan anak yatim dan kaum dhu’afa setiap bulannya serta selalu mengadakan pengajian rutin bulanan untuk warga dan karyawannya. Disamping itu, Bambang rutin memperingati hari besar Agama, dan tak ketinggalan setiap hari raya Idul Adha selalu berkurban.

Seperti yang dialami tahun ini, pihaknya menyumbangkan hewan kurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang langsung diterima oleh tokoh masyarakat sekitarnya KH. Jayadi, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga.

Bambang mengakui yang dilakukannya itu sebagai rasa syukur dari hasil usaha yang diterimanya, dan menyadari bahwa ada hak orang lain yang harus diberikan. Warga dan karyawannya berharap kepedulian sosial yang telah dilakukan dapat selalu berlangsung dan dipertahankan, dan semoga menjadi contoh bagi pengusaha-pengusaha lainnya. (HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *