Polres Tojo Una-una Siap Amankan Kunjungan Menko Kesra di Wakai

Wakapolres Touna, Kompol Hidayat
Wakapolres Touna, Kompol Hidayat

Ampana-SULTENG, (BIN) – Jajaran kepolisian resort Kabupaten Tojo Una-una siap mengamankan kunjungan Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Republik Indonesia di Wakai Kecamatan Una-una Walea kepulauan kabupaten Tojo Una-una pada hari minggu 19 Oktober 2014.

Kunjungan Menkokesra dirangkaikan dengan peresmian Rumah Sakit Umum Daerah Wakai Kecamatan Una-una.

Saat ditemui wartawan Berita Investigasi Nasional (BIN) di ruang kerjanya Wakapolres Touna, Kompol Hidayat mengatakan kesiapannya dalam pengamanan kunjungan Menko Kesra.

“Persiapan pengamanan kegiatan kunjungan Pak Menteri sudah rampung dan hari sabtu pagi (18 oktober 2014) sebanyak 42 (empat puluh dua) personil Polres Touna akan bertolak ke Wakai. Jumlah ini belum termasuk anggota yang sudah berangkat sebelumnya,” tuturnya.

Dari Pemkab Tojo Una-una sendiri telah melakukan rapat Muspida yang dipimpin langsung bupati Touna Damsik Lajalani.

Dalam sambutannya bupati Touna menyampaikan beberapa hal diantaranya menyangkut agenda kegiatan yang akan dilaksanakan berkaitan dengan peresmian Rumah Sakit Umum Daerah Wakai.

Dalam waktu yang bersamaan didalam ruang rapat unsur Muspida Kab.Tojo Una-una wakapolres Touna menyampaikan kepada Bupati Touna tentang kesiapan personil pengamanan dari jajaran Polres Touna.

“Target pengamanan difokuskan di areal kunjungan Pak Menteri, dan pak menteri sendiri tdak begitu lama sehingga memungkinkan pengamanan hanya memakan waktu yang singkat,” sambung Pak Hidayat.

Ketika ditanyakan tentang situasi awal kaitan issue demo tentang keberadaan usaha perhotelan Mr.Lucas yang ramai dibicarakan media lokal baru-baru ini, Hidayat mengatakan,”sampai saat ini (Jumat,17-10-2014) belum ada orkemas yang mengkonfirmasikan hal itu dan dari hasil laporan personil kami dilapangan bahwa kondisi lapangan saat ini aman.” (TAMBRIN-BIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *