Kadis PU Kota Pontianak “Ngacir” Saat Akan Dikonfirmasi

image001Pontianak, Kalbar, (BIN) – Begitu banyak proyek pembangunan yang ada di kota Pontianak sehingga kualitas dan mekanisme pekerjaan diduga tidak sesuai spek. Ini menunjukan lemahnya pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU). Apakah ada permainan pelaksana (kontraktor) dengan Kadis Pu kota sehingga hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat?

Warga Selat Panjang yang tidak ingin disebutkan namanya kepada awak media Berita Investigasi Nasional (BIN) mengatakan, proyek rehabilitas pemeliharaan dan pelebaran jalan Selat Panjang 1 yang dikerjakan oleh PT.Tri Mandiri Utama dengan nilai Rp 2.8 miliar, namun hasil pekerjaannya tidak memuaskan.

“Dari besarnya angaran yang dialokasikan seharusnya proyek tersebut tidak dikerjakan dengan asal-asalan,” ungkapnya.

Ketika tim wartawan menghubungi Kadis Pekerjaan Umum Kota Pontianak, Ir.Ismail melalui phonselnya, untuk konfirmasi terkait proyek pekerjaan rehabilitas, pemeliharaan dan pelebaran jalan Selat Panjang 1, yang bersangkutan selalu mengatakan sibuk.

Begitupun ketika wartawan mendatagi kantor Dinas PU tersebut, selama 2 jam menunggu di ruang tunggu, namun Kadis tidak ada kejelasan. Anehnya, Kadis PU keluar melewati pintu belakang. Ia terlihat saat akan menaiki mobil dinas.

Namun ketika dihampiri untuk diminta keterangan, ia mengatakan lagi sibuk. “Mau rapat,” katanya, sambil melajukan kendaraannya, senin (13/10/14) yang lalu. (NURJANI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *