Kabut Asap Mengganggu Aktifitas Belajar

Foto: Kabut asap menyelimuti wilayah sekolah
Foto: Kabut asap menyelimuti wilayah sekolah

Muara Bulian-JAMBI, (BIN) – Aktifitas belajar mengajar sudah dimulai, meski sudah diliburkan beberapa hari yang lalu oleh diknas setempat dikarenakan kabut asap terlalu tebal di daerah Muara Bulian, Jambi takut akan mengganggu kesehatan bagi anak didik yang menuntut ilmu di sekolahan tersebut.

Ketika tim berita investigasi nasional (BIN) menghampiri salah satu sekolahan yang ada di Muara Bulian, yaitu SDN NO. 34/1 kelurahan Teratai, Muara Bulian dan bertemu langsung dengan kepala sekolah serta majelis guru di sekolah tersebut.

Saat ditanya kebijakan apa yang dilakukan terhadap anak didik semenjak mereka mulai masuk sekolah? Mereka menjawab dengan bijak, “Semenjak anak didik kami masuk sekolah, mereka tetap belajar seperti biasanya cuma kami tidak mengizinkan anak didik kami terlalu banyak beraktifitas di luar ruangan kelas dikarenakan kabut asap belum begitu normal seperti biasanya,” ungkap kepala sekolah dan majlis guru setempat.

Semenjak anak didik mulai masuk sekolah, kata kepala sekolah, bahwa anak didik mengalami beberapa gangguan kesehatan pengaruh asap tersebut. “Kalau pusing untuk sementara tidak, kalau batuk sudah pasti dikarenakan pada saat ini mereka menghirup udara yang tidak bersih,” katanya.

Kepada tim berita investigasi nasional (BIN) mereka berharap hendaknya pemerintah setempat untuk lebih jeli dan lebih serius lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya disaat kejadian seperti ini, tindakan apa yang harus mereka laku kan? karena anak didik generasi bangsa, jika mereka kita abaikan maka akan habislah generasi-generasi penerus bangsa kita. (jhp/Effendi.hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *