Jokowi Akan Bertemu Pendiri Facebook “Mark Zuckerberg”

jokowi-markJAKARTA, (BIN) – Presiden terpilih Joko Widodo akan menemui pendiri dan CEO Mark Zuckerberg, Senin (13/10/2014). Mark melawat ke Indonesia untuk menghadiri kampanye Internet.org Developer Workshop di hari yang sama.

“Besok (ketemu Mark Zuckerberg),” kata Jokowi di Jakarta, dikutif Kompas, Minggu (12/10/2014) siang.

Namun saat ditanya lebih lanjut mengenai waktu dan lokasi pertemuan, Jokowi belum mau membukanya. “Enggak tahu,” jawab Jokowi.

Sejauh ini baru satu agenda Mark Zuckerberg yang bisa dipastikan, yakni menghadiri Internet.org. Kegiatan itu dimaksudkan untuk memberi wawasan dan kemampuan pengembang aplikasi di Indonesia agar bisa menggunakan jaringan secara efisien dan membuat aplikasi yang dioptimalkan untuk kondisi jaringan di negara-negara berkembang.

Kegiatan itu adalah kerja sama antara Facebook, Ericsson, dan XL Axiata. Meski belum ada agenda resmi yang bisa dipastikan, selentingan kabar soal agenda Zuckerberg terus beredar. Misalnya, Zuckerberg akan bertemu dengan sejumlah pejabat pemerintahan dan bahkan presiden terpilih RI, Joko Widodo. Kemungkinan tersebut memang sangat terbuka.

Sebelum ke Indonesia, Zuckerberg ke India terlebih dahulu. Pada hari pertama, Zuckerberg bertemu Menteri Telekomunikasi Ravi Shankar. Menurut Indiatimes , pertemuan ini untuk membahas penggunaan teknologi alternatif untuk meluaskan akses internet.

Pada hari kedua, Zuckerberg bertemu Perdana Menteri Narendra Modi. Topik bahasannya pun tetap sama, soal akses internet bagi warga yang belum memperoleh akses.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *