Jeri Macan, Ambil Alih Kasus Abob

Dokumen binpers.com
Dokumen binpers.com

Batam, (BIN) – Jeri Macam, Lembaga Pemantau Penyelengara Negara RI KPK meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil alih kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) yang sedang ditangini Mabes Polri. Jeri berangapan supaya KPK dapat mengungkap sejumlah aliran dana yang diberikan kepada pejabat aperatur negara di Republik ini. Karena kewenangan KPK dapat menyelidik dan mengembangkan antek-antek dari pada penerima aliran-aliran segar milik usaha Abob dan membuktikan semua dengan pembuktian terbalik terhadap aset-aset milik aperatur Negara.

“Ketua KPK dan jajaran Abraham Samad harus mengungkap ke Publik masyarakat Indonesia yang terdiri dari 34 Propinsi secara terang benderang yang didasarkan UUN 1945 dan UU KIP, ini demi generasi anak bangsa yang akan datang ,” kata Jeri Macan melelui keterangan tertulisnya yang diterima media BIN.
Sampai saat ini, kata Jeri, asset milik Pengusaha Abob belum tampak ke masyarakat Kota Batam Khususnya yang disita oleh Mabes Polri atau digaris polisi.

“Ketua KPK Abraham Samad harus mampu mengungkap tanpa adanya intervensi yang menyurutkan keadilan masyarakat dan menjunjung tinggi janji kebenaran kepada TYME bagi seluruh alam semesta yang bernusantara, karena selama ini banyak sekali yang mencederai hak-hak masyarakat yang ingin atau mencari keadilan. Saatnya KPK harus lebih transparan mengungkap Tindak Pidana Korupsi di Propinsi Kepri terutama Batam,” tegasnya.

Jeri meminta KPK harus secara tepat dan cermat sesuai tugas dan kewenganya yang didasarkan konstitusi Undang-undang tindak pidana korupsi Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana jo Undang-undang Tindak Pidana Korupsi Nomor 30 Tahun 2002 pada pasal. (Arianto/TIM)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment