Dikira Anggota TNI, Pria Pakai Celana Loreng Diamankan Polisi

Foto: ilustrasi
Foto: ilustrasi

Sorong, PAPUA, (BIN) – NS diamankan setelah dilaporkan oleh salah satu pengelola hotel beberapa hari yang lalu pukul 09.00 wit. Pada awalnya NS dilaporkan ke pihak TNI, namun setelah didatangi anggota dan dimintai keterangan, ternyata NS bukan anggota TNI. Akhirnya NS digelandang ke Polres Sorong Kota.

Dari keterangan Polisi, diduga NS tidak membayar sewa mobil rental dan sewa kamar hotel. Walaupun sewa mobil sudah dibayar namun NS belum menyelesaikan masalah sewa kamar.

Ditanya tentang proses hukum terhadap NS, Dandim 1704 Sorong, Letkol. Inf Robby Suryadi, S.Sos menjelaskan, “Karena pelaku warga sipil maka diserahkan ke pihak kepolisian terkecuali jika pelaku berasal dari satuan TNI, maka proses hukumnya dialihkan kekesatuan”. Ujar Robby

“Disini dirugikan adalah pihak hotel dan rental mobil. Nah, soal proses hukumnya kita serahkan ke Polisi”. Lanjut Dandim sembari menyarankan agar warga tidak mengaku-ngaku sebagai anggota keamanan jika memang dari masyakarat sipil.

Dari keterangan NS di Polres Sorong Kota, dirinya membantah hal tersebut. NS tidak mengaku sebagai Anggota TNI, karena saat itu ia menggunakan celana loreng sehingga mereka menganggap bahwa sebagai anggota TNI.

“Saya sudah 4 tahun di Sorong, saya tidak mengaku anggota TNI. Saat itu saya hanya menggunakan celana loreng yang saya beli dari toko atribut,” kata NS membela diri.

“Saya juga tidak tau kenapa saya dilaporkan mas”, ujar NS sambil mengatakan kalau sewa hotel dan mobil rental akan dibayar semuanya. (Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *