Camat Patebon Ajak Dongkrak Target PBB

image001KENDAL, Jateng (BIN) – Untuk mendongkrak target Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2014 Camat Patebon mengajak komponen mupika Patebon terutama Kades dan perangkat untuk senam aerobik, menikmati hiburan dan sarapan tumpeng bersama di halaman Kecamatan Patebon, Jumat (17/10) kemarin.

’’Kegiatan ini untuk menyatukan komponen muspika terutama kades dan perangkat harapanya dengam kebersamaan PBB bisa memenuhi target,’’ ujar Camat Patebon Ahmadi.

Ahmadi mengatakan, dengan berkumpul dan menikmati kebersamaan akan memicu motivasi kades dan aparat desa untuk lebih giat menyelesaikan tugasnya terutama menarik PBB. Dikatakan, hingga saat ini PBB di Kecamatan Patebon baru terealisasi 48 persen dari 75 persen yang ditentukan.

’’Untuk pegawai kecamatan sudah dimulai dengan sarapan bersama di kecamatan setiap pagi, hasilnya kinerja mereka meningkat karena mulai tumbuh kebersamaan,’’ jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset daerah (DPPKAD) Tavip Purnomo mengatakan, pihaknya sangat bersyukur telah terjadi peningkatan realisasi PBB setelah dikelola sendiri. Menurutnya, peningkatan itu karena diikuti kenaikan rasa tanggung jawab semua stake holder pelaksana PBB.

’’Karena realisasi PBB bisa dimanfaat sendiri terutama untuk pembangunan sehingga ada spirit dari teman-teman camat untuk terus melakukan intensifikasi,’’ jelasnya.

Menurut Tavip, potensi PBB tahun ini diprediksi bisa mencapai Rp 19.659.568.541 sedangkan targetyang ditetapkan yaitu Rp 16 milyar. Untuk realisasi PBB hingga bulan ini sudah mencapai Rp 9.395.356.561 atau 47,79 persen. Ditambahkan hingga saat ini sudah ada 25 desa dan kelurahan yang lunas PBB dan akan diberikan rewart berupa uang.

’’Bagi desa dan kelurahan yang PBB memenuhi target atau bahkan melebihi akan kita berikan hadian untuk jerih payah mereka,’’ jelasnya.(eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *