Bom mobil meledak di Baghdad, 24 orang tewas

Foto: Bom modil meledak di Bhaghdad, dok.net
Foto: Bom modil meledak di Bhaghdad, dok.net

Baghdad – Serangkaian bom mobil menewaskan sedikitnya 24 orang di seluruh Baghdad, Jumat malam (17/10) waktu setempat, kata para petugas medis dan pejabat polisi, di tengah gelombang kekerasan di ibu kota Irak.

Tidak ada yang segera mengatakan bertanggung jawab atas ledakan-ledakan itu, namun serangan-serangan lain dalam beberapa pekan terakhir telah diklaim oleh kelompok garis keras ISIS yang memerangi pemerintah yang dipimpin Muslim Syiah dan telah menguasai sebagian besar wilayah tetangga Suriah.

Satu mobil yang diparkir meledak dekat sebuah kedai kopi di daerah Syiah, Baladiyat, menewaskan sembilan orang dan melukai 28 lainnya, kata para pejabat.

Ledakan lain menewaskan sembilan dan melukai 28 orang di lingkungan Sunni, Slaikh, sementara sebuah bom mobil ketiga meledak di barisan toko minuman keras di kawasan Karrada yang makmur, membunuh enam orang dan melukai 14 lainnya, para pejabat menambahkan.

Serangan-serangan itu terjadi sehari setelah bom menewaskan 36 orang di Baghdad dan daerah-daerah perbatasan ibu kota, demikian laporan Reuters.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *