Jalan sepanjang 8,6 Km Desa Tinduk rusak Parah

jalanSAMPIT-KALTENG-BIN,
Kondisi Jalan Pelita sepanjang 8,6 Kilometer yang berada di Desa Tinduk Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah rusak parah dan sangat memprihatinkan  selain berdebu, berlobang serta bergelombang itu sangat membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan tersebut.


Sebagaimana diketahui bahwa Desa Tinduk berada di sebelah ujung utara Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim jalan tersebut adalah satu-satunya untuk akses menuju Kota Sampit, selain itu jalan tersebut sering digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti berladang , ke kebun dan berdagang.
Pantauan Wartawan Berita Investigasi Nasional setelah turun kelapangan bahwa tidak sedikit masyarakat mengeluh akibat rusaknya jalan tersebut, selain berdebu masyarakat sering kali terjatuh akibat masuk lobang yang dalam.
Menurut salah seorang warga yang mengaku bernama oyong , setiap hari dia selalu melewati jalan ini membawa barang dagangannya,” Kalau musim hujan jalan ini becek dan berlumpur hampir tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, sekarang musim kemarau jalan ini sangat berdebu,” Ujar Oyong.
“Kami berharap kepada Pemerintah Daerah terkait agar segera memperbaiki jalan ini minimal melakukan pengerasan badan jalan,”  Harap Oyong.
Menurut Kepala Desa Tinduk Kasmudin,” Sejak tahun 2009 kami sudah mengusulkan jalan ini supaya diperbaiki, bahkan setiap Musrembang pun selalu diusulkan sebagai sekala prioritas, namun hingga saat ini belum saja terealisasi,”  Ungkap Kasmudin.
Sampai berita ini diturunkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas terkait belum sempat dikonfirmasi (to)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *