Humas DPRD Kubu Raya Pukul Meja Saat Dikonfirmasi Terkait DIPA Anggaran Pajak Rakyat

Pontianak, BIN – Kepala Humas DPRD ( Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) Kabupaten Kubu Raya, Suryanto ketika dikonfirmasi oleh media Berita Investigasi Nasional mengenai anggaran pajak Isian DIPA ( Daftar Isian Penggunaan Anggaran ) tahun anggaran 2013/2014 memberikan jawaban yang asal bunyi dengan mengatakan tidak tahu, tidak hapal, belum saya pakai sehingga membuat sedikit kesal tim wartawan yang mewawancarainya.
Terkesan menghindar dari pertanyaan terkait anggaran DIPA Pajak rakyat tersebut, Suryanto merujuk ke BPKAD ( Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah) untuk memperoleh datanya.
Ironisnya ketika dicecar pertanyaan terkait anggaran DIPA dan hasil “negosiasi” dengan lembaga eksekutif Kubu Raya, Suryanto memukul meja serta menunjukkan sikap yang tidak layaknya seorang pejabat kemudian keluar ruang kerjanya dan langsung mengarahkan bertemu sekwan ( sekretaris dewan ).
Dari hasil pantauan wartawan ditambah informasi dari para narasumber bahwa di Kantor DPRD Kubu Raya diduga sarat dengan penyimpangan mulai dari cara-cara negosiasi dengan pihak eksekutif Kubu Raya hingga pada realitas pengalokasian pajak rakyat tersebut di masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah ) yang ada dilingkungan Kuburan Raya.
Kemudian, berhubung dengan perencanaan pembangunan kantor baru DPRD Kubu Raya isian DPA tahun ini mengalami sisa, namun pertanggung jawabannya tidak sesuai dengan perencanaan pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang dan tersirat ada kepentingan kelompok korporasi yang masif, terstruktur dan sistematis sehingga pajak rakyat di DPRD Kubu Raya pertahun tidak pernah transparan kepada publik alias rakyat Kubur Raya.
Kepada lembaga Adyaksa/Kejaksaan, PPATK, KPK, LSM Fitra, ICW, LSM MAKI, agar segera menindak lanjuti pemberitaan ini karena Kejahatan korporasi tetap dibasmi karena kebijakan hanya memihak kepada sistem yang terbangun pada saat ini bukan untuk kepentingan umum. ( sz/juanda )

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment