Akibat Lilitan Hutang, Nekad Congkel ATM BRI Bambang Joko Babak Belur Dihajar Massa

Sungai Bahar Jambi-BIN, Akibat terlilit utang Bambang Joko (37 th) warga Bunut, nekad hendak mencongkel ATM BRI Sungai Bahar I, Selasa jam 3 dini hari. Namun naas aksinya keburu diketahui masyarakat sekitar ATM tersebut, sehingga niat Bambang yang hendak mengambil uang ATM tersebut ahirnya gagal, masyarakat yang melihat Bambang memegang linggis hendak mencongkel ATM tersebut secara spontan menghajarnya hingga babak belur.
Menurut Ari fhoto, salah seorang saksi yang dekat rumahnya dengan tempat kejadian, ikut berlari ketempat kejadian dan menyaksikan warga yang menghajar sipelaku sampai babak belur sehingga Bambang Joko mengalami luka di kening serta lebam mungkin akibat pukulan benda tumpul.
Menurut pimpinan BRI Sungai Bahar I, Fahri ketika dikonfirmasi di Polsek membenarkan kejadian tersebut, namun ATM BRI tersebut belum sempat di congkel oleh pelaku, sebab aksinya telah terlebih dahulu dipergoki warga yang kebetulan baru bubar dari leklekan dari rumah salah satu warga yang dekat ATM Bank tersebut.
Hasil dari penelusuran Tim Wartawan Media BIN diketahui, Pelaku adalah salah seorang Karyawan PTP.Nusantara IV Pabrik Kelapa Sawit ( PKS ) Bunut Sungai Bahar Jambi, bagian Inti, yang telah bekerja selama 10 tahun. Menurutnya, Dia nekad akan mencongkel ATM BRI tersebut karena terpaksa, dirinya dililit utang yang banyak.
Kapolsek Sungai Bahar AKP.Jalaluddin didampingi oleh Kanit Imanuel Ginting Ketika ditemui menjelaskan memang malam tersebut pihaknya bersama anggota melakukan patroli rutin dengan mengendarai Mobil Patroli, menurut Imanuel Ginting untung para aparat cepat datang ketempat kejadian, kalau tidak mungkin sipelaku tewas karena dihajar oleh warga setempat.
Bambang Joko akan diancam hukuman 5 sampai 7 tahun penjara karena pelaku dikenakan dua pasal, yang pertama mencoba mencongkel ATM BRI serta membawa dua buah Keris Pusaka.
Kini Bambang Joko terpaksa meringkuk dibalik jeruji Besi di Polsek Sungai Bahar, dan menurut Kanit Immanuel Ginting, kasusnya akan segera dilimpahkan ke Kejari Muara Jambi Sengeti.(J.H.P. Toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *