PTPN VI Pedulikan Warga

ptpn1Jambi,BIN. Sebagai bentuk kepedulian social di bulan Ramadhan PTPN VI ( Persero ) menggelar peringatan Nuzulul Quran dan memberikan bantuan kepada 200 anak yatim dari 6 Panti Asuhan. Kegiatan yang dihadiri jajaran Komisaris Direksi dan karyawan PTPN VI diawali dengan acara buka bersama.
Pemberian bantuan dilakukan Direktur Utama ( Dirut ) H.Iskandar Sulaiman, Komisaris Utama Delima A.Azahari. Dalam sambutannya Iskandar Sulaiman, sangat mengapresiasi acara ini, dan acara ini akan terus dilakukan secara rutin,atas kepedulian perusahan PT.Perkebunan Nusantara VI terhadap anak-anak yatim Piatu yang ada disekitar Perusahaan yang dipimpinnya. Sedangkan Komisaris Utama Delima Azahari menyampaikan pertemuan dengan anak yatim juga sangat mengapresiasi dan harus berkelanjutan setiap tahun.
PT.Perkebunan Nusantara VI ( Persero ) juga memperhatikan dan membantu dalam bidang Pendidikan seperti SMA Negeri 4 Muara Jambi yang berlokasi di Desa Marga unit 4 Sungai Bahar Jambi, berupa peralatan komputer. Selain itu PT.Perkebunan Nusantara VI, juga peduli kepada Suku Anak Dalam ( SAD ) kepeduliannya tersebut dibuktikan berupa merehab 2 unit rumah yang berada di Desa Seidayo/Trans Sos, selain Donor Darah kepada Palang Merah Propinsi Jambi.
Pihak PT.Perkebunan Nusantara VI, siap membina warga Pirtrans dan Pirsus yang ada 22 unit di Sungai Bahar berupa penyediaan Bibit Kelapa Sawit siap Tanam dengan harga Rp.25.000 per batang, sedang untuk orang luar dengan harga Rp.32.500. per batang. Menurut Amin Sembiring Kabak SDM yang ditemui Korwil media Berita Investigasi Nasional di Kantor Direksi di Jambi,menyatakan bahwa PT.Perkebunan Nusantara VI yang berlokasi di Jambi dan Sumatera Barat tetap perduli terhadap warga lingkungan Perkebunan pada bidang Pendidikan dan Kesehatan.
Ditempat terpisah saat menemui Kabag Pengembangan dan Penanaman Ir.Bontor Marpaung, masalah bibit Kelapa Sawit selalu tersedia dan mengutamakan warga binaan PTPN VI, bagi warga Pirtrans dan Pirsus yang berada di Sungai Bahar, sudah waktunya pohon Sawit warga tersebut diremajakan sebab Kelapa Sawit sekarang sudah berusia 28 sampai 30 tahun, sedangkan usia kelapa sawit yang produktif hanya sampai 25 tahun. ( JHP/Toni)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment