Warga Keluhkan Kondisi Fisik Jembatan Kayu

Batanghari – BIN .
Kondisi fisik bangunan jembatan kayu jalan orang kayo hitam kec.Muara Bulian Kabupaten Batang Hari memang sudah sangat memprihatinkan, jembatan tersebut sudah tidak lagi berpagar dan lantai jembatanpun sudah banyak lobang karena mengalami kelapukan.

Kondisi ini apabila dibiarkan cukup membahayakan mereka yang menggunakan fasilitas jembatan tersebut. Seperti diketahui selain pejalan kaki, beberapa sepeda motor juga sering melintasi jembatan ini. Namun yang mengkhawatirkan adalah anak- anak yang hendak menuju sekolah.
Salah seorang warga jalan orang kayo hitam bernama ichen mengatakan pada wartawan Media Berita Investigasi Nasional (02/07) bahwa kondisi fisik bangunan jembatan tersebut di duga tidak bertahan lama.
” Kondisi jembatan tersebut sudah berlobang lobang, dan di khawatirkan akan bedampak buruk terhadap masyarakat” tutur ichen.
Dari hasil pantauan kondisi tiang jembatan pun sudah sangat menghawatirkan karena skur dan kuda- kuda jembatan tersebut sudah dalam keadaan rusak berat.
Semoga pemerintah, dalam hal ini pihak terkait dapat menanggapi keluhan masyarakat yang ada sebelum jatuh korban. (Herlas / JHP)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment