Musda I ASKONAS di Kalteng Sukses

PALANGKA RAYA-KALTENG-BIN. Panitia Penyelenggara Musyawarah Daerah ke-I (Musda I) Asosiasi Kontraktor Nasional (ASKONAS) Provinsi Kalimantan Tengah telah berhasil dan sukses diselenggarakan di Hotel Batu Suli Internasional Palangka Raya pada Rabu, (4/6).
Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah ASKONAS Kalimantan Tengah terpilih Muhammad Sidik. Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada semua pihak atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada dirinya sebagai Ketua DPD ASKONAS Provinsi Kalimantan Tengah untuk masa bakti 2014-2015.
”Saya bersyukur bahwa pelaksanaan Musda I ASKONAS ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar walaupun dengan segala keterbatasan yang ada, kami tetap berusaha secara maksimal dari seluruh anggota yang hadir untuk meluangkan waktu, tenaga dan materinya demi suksesnya acara ini,” ujar Sidik.

Askonas adalah Asosiasi yang memberikan Kewenangan sebagai Asosiasi yang dapat memverifikasi, Validasi Awal (VVA), sejajar dengan asosiasi lainya seperti : GAPENSI, GAPEKSINDO, GAPEKNAS, ASPEKINDO, AKAINDO, dan untuk jasa Konsultan Asosiasi INKINDO, Perusahaan dalam wadah organisasi dengan terkait keinginan dan tujuan yang sesuai dengan AD/ART ASKONAS, Program Kerja kedepan sesuai dengan hasil keputusan MUSDA I ASKONAS Kalimantan Tengah, agar bisa seiring sejalan bersama-sama dengan seluruh anggota yang ada baik di Provinsi dan di 13 Kabupaten dan 1 Kota yang ada di Kalimantan Tengah.
Musda ini terselenggara berdasarkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Kontraktor Nasional (DPP ASKONAS) Nomor : 030/SK-M/DPP-ASKONAS/V/2014. tanggal, 07 Mei 2014 tentang Pemberian Mandat Untuk Menyusun Calon Pengurus DPD ASKONAS Provinsi Kalimantan Tengah. Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Pengurus Pusat ASKONAS, Ketua Umum, Rahmatullah,SE,S.IP, Sekertaris Jenderal, M. Firdaus Ardyansyah,ST, Ketua LPJK Kalimantan tengah Ir. Bambang Sugeng, dan dari Pemerintah diwakili oleh Kabid Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah Baryen, ST, M. Eng dan seluruh anggota Kontraktor lainya.
“Dengan didorong rasa kesadaran akan tugas dan tanggung jawab di bidang Kontraktor Nasional, saya menghimpun kepada para pengusaha yang begerak baik dibidang Jasa Kontraktor Arsitektur, Sipil, Mekanikal, Lingkungan, Mewujudkan anggota dan masyarakat jasa konstruksi yang tangguh, jujur, bertanggung jawab, professional serta berdaya saing dalam pasar Nasional maupun Internasional. Menciptakan peluang usaha dengan basis etika profesional dan memiliki keunggulan kompetensi dalam masyarakat usaha jasa konstruksi dan iklim etika bisnis sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Sidik.
Ditambahkan olehnya, dalam waktu dekat cepat lebih baik dirinya akan membentuk pengurus DPC ASKONAS disetiap Kabupaten Sekalimantan Tengah guna melakukan Muscab, dihimbau pula kepada para pengusaha yang bergerak dibidang Jasa Kontraktor agar bisa bergabung dalam ASKONAS dengan cara menghubungi Ketua DPD ASKONAS Kalimantan Tengah dengan alamat jalan Garuda VIII No.5 Palangka Raya guna mendaftarkan dirinya sebagai pengurus di wilayah Kabupatennya masing-masing.
Pada Acara Pembukaan Musda I tersebut Ketua Umum DPP ASKONAS, Rahmatullah Dalam sambutannya mengatakan bahwa ASKONAS didirikan berdasarkan Akte Notaris Nomor : 17 tanggal 11 Pebruari 2010 di Jakarta
untuk jangka waktu yang tidak ditentukan lamanya. Tidak kalah pentingnya dalam Pembangunan Nasional dalam terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang merata materiil dan spirituil berdasarkan Pancasila dan UUD 45, maka setiap Warga Negara Indonesia wajib memberikan darma bakti sesuai dengan profesi dan keahliannya masing-masing.
Kabid Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah, Baryen, ST, M. Eng dalam sambutannya mengatakan, pembinaan dan pengembangan profesi jasa konstruksi akan meningkatkan pengabdian profesi tersebut dalam Pembangunan Nasional yang pada hakekatnya adalah pembangunan seluruh masyarakat Indonesia. Para pengusaha dan para anggotanya diseluruh Indonesia yang bergerak dibidang jasa konstruksi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar dapat menciptakan peluang usaha dengan basis etika profesional dan memiliki keunggulan kompetensi dalam masyarakat. Usaha jasa konstruksi dan iklim etika bisnis sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam menghadapi Pasar Bebas yang akan datang. (Misnato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *