Polda Jambi Masih kekurangan Personil Polwan

20111222PolwanTerlatih221211Jambi, (BIN).- Tahapan tespada penerimaan Calon siswa ( Casis) Brigadir Polri TA. 2014, sudah final dan pengumuman kelulusan juga sudah dilakukan pada Jumat ( 30/5 ) sore.
Dari ribuan pendaftar yang memasukan berkas di Kepolisian Daerah Jambi, tercatat 331 orang dinyatakan lulus sampai tahap akhir. Casis yang lulus terdiri dari 191 orang Polisi laki-laki ( Polki ) dan 140 orang Casis Polisi Wanita (Polwan).
Keputusan akhir kelulusan diputuskan melalui sidang akhir kelulusan, yang dilaksanakan pada hari Jumat. Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP. Almansyah melalui Kasubdit Penmas, AKP Wirmanato.
“Untuk jumlah Polki sesuai kuota yang dibuka, yaitu 191 orang, sementara untuk Polwan mengalami kekurangan 20 orang. Kuota yang disediakan 160 orang sementara yang lulus sampai tahap akhir hanya 140 orang.” Katanya Sabtu ( 31/5) .
Namun hal ini tidak menjadi masalah, karena hanya sejumlah itu yang memenuhi standar dari semua yang mendaftar menjadi anggota Polri. Dan rencananya kekurangan kuota 20 orang tersebut, akan diambil dari Polda lain.
Hal ini sesuai ketentuan dan persyaratan yang tercantum dalam penerimaan Brigadir Polri. Sementara untuk pendidikan sendiri, akan mulai dilakukan pada awal Juni 2014. (JHP/Toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *