Diskoperindag Kota Sukabumi Diduga ‘ Lenyapkan’ Uang Rakyat

DSC_0160

Sukabumi, (BIN).- Dalam anggaran belanja dinas koperasi dan perdagangan Kota Sukabumi tahun 2013 tercatat Ratusan juta Rupiah yang dialokasikan untuk pelatihan penataan pedagang kaki lima PKL dan pedagang asongan di Kota Sukabumi.
Anggaran belanja Diskoperindag Kota Sukabumi ini di benarkan Dudi selaku Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan saat ditemui wartawan Media Berita Investigasi Nasional di ruang kerjanya sepekan lalu.
“Benar, kami alokasikan anggaran tersebut untuk biaya pembinaan penataan pelatihan para pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang asongan di Kota Sukabumi, dan itu telah kami pergunakan sesuai presedur, adapun pedagang yang kami koordinir yaitu baru seputar pedagang yang berada di kawasan lapangan merdeka mengingat anggaran yang minim,” ujar Dudi.
Namun Pemaparan kepala dinas koprasi dan perdagangan ini dibantah oleh para PKL dan pedagang asongan yang berjualan di kawasan lapangan bersejarah tersebut. Menurut salah seorang yang dituakan kelompok PKL dan pedagang asongan disana mengatakan, “kami rasa tidak pernah di data oleh pihak Diskoperindag apalagi sampai ada pelatihan dan pembinaan yang jelas dinas koprasi dan perdagangan ini hanya mengkarang cerita, pasalnya di sini tida ada pedagang asongan yang menetap,” ungkap sumber kepada wartawan.
Masih kata narasumber, “Yang ada disini hanya dilarang berjualan, padahal nasib kami yang berjualan di sekitar lapang merdeka, mereka mengancam akan melaporkan oknum pejabat Diskoperindag kepihak berwajib yakni Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi,” tambahnya pula. (S. Mubarak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *