Bupati : Piala Adipura Kencana Dipersembahkan Untuk Masyarakat Pati

DSC_0078DSC_0052Pati-BIN, Kabupaten Pati menempati peringkat pertama sebagai kota terbersih dalam penilaian Adipura Kencana 2014 kategori kota kecil. Selain Kabupaten Pati, ada tiga kota kecil yang berhak memboyong pulang piala Adipura Kencana, yaitu Martapura (Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan), Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban Jawa Timur.
Dari rangkaian penilaian yang terdiri dari dua tahap, Dewan Pertimbangan Adipura selaku tim penilai bersama Kementerian Lingkungan Hidup memberikan nilai tertinggi bagi Kabupaten Pati yang masuk dalam kategori kota kecil, sehingga Kabupaten Pati berhak menerima piala Adipura Kencana tahun 2014.
Wakil Presiden Budiono secara langsung menyerahkan penghargaan Anugerah Adipura Kencana kepada Kabupaten Pati, yang diterima oleh Bupati Pati Haryanto hari ini (5/6) di Istana Wapres Jakarta bersama 14 kepala daerah lain penerima Adipura Kencana.


Usai menerima piala Adipura Kencana, Bupati tak bisa menyembunyikan rasa kegembiraannya atas prestasi gemilang yang diraih Kabupaten Pati. Ia mengatakan, piala tersebut merupakan persembahan bagi seluruh masyarakat Pati yang selama ini telah menjaga kebersihan kota Pati dengan dimulai dari lingkungan masing-masing.
Menurutnya, piala Adipura Kencana mustahil didapatkan bila masyarakat Pati tidak bergotong royong untuk senantiasa membersihkan dan menjaga lingkungan demi mewujudkan kota yang bersih, asri dan indah. “Dengan diraihnya Adipura Kencana ini, menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat untuk mempertahankan kebersihan dan keindahan kota Pati,” imbuhnya.
Sebagai wujud rasa syukur atas penghargaan Adipura Kencana itu, Pemkab Pati besok (6/6) akan menyelenggarakan Kirab Adipura Kencana 2014 yang direncanakan dimulai pada pukul 13.30 WIB. Berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, kirab Adipura kali ini dimulai dari Workshop DPU yang berada di Margorejo dan akan berakhir di halaman Kantor Bupati Pati.
Menurut Sekretaris Daerah Desmon Hastiono, pemilihan titik awal kirab juga menjadi lokasi penjemputan bagi rombongan Bupati yang baru tiba dari Jakarta. Sehingga piala Adipura Kencana yang dibawa Bupati, akan langsung di kirab keliling kota bersamaan dengan datangnya piala tersebut di Kabupaten Pati.
“Rute selengkapnya kirab Adipura Kencana, akan dimulai dari Workshop DPU Margorejo—Jalan Tunggul Wulung—Jalan Kolonel Sunandar—Jalan A. Yani—Jalan Sunan Kalijaga—Jalan DR Susanto—Jalan Diponegoro—Jalan Kembangjoyo—Jalan Pemuda—Jalan MH Thamrin—Jalan Rogowongso—Jalan DR Sutomo—Alun- Alun Pati—Halaman Kantor Bupati Pati”, terang Sekda Pati.
Sesampainya rombongan kirab Adipura Kencana di halaman Kantor Bupati, lanjut Sekda, piala Adipura Kencana akan diserahkan Bupati kepada Ketua DPRD Pati, selaku wakil rakyat yang ada di dewan. Ia pun berharap masyarakat dapat turut menyambut dan memeriahkan kirab ini. (Indro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *