Tiga Pesan Menteri PU Dalam Melestarikan Air

(Lintas Jabar-BIN). Memelihara dan menjaga kelestarian sumber daya air yang merupakan kebutuhan utama bagi kehidupan manusia perlu terus dijaga dan di lestarikan. Melalui implementasi, pelaksanaan dan tindakan.
Pada Acara Peringatan Hari air se-Dunia ke-22 Menteri PU Djoko Kirmanto dalam sambutannya menegaskan, “Ada tigal hal pesan saya terhadap pelestarian air pertama implementasi kedua pelaksanaan dan ketiga action (tindakan) “ kata Menteri PU Djoko Kirmanto saat penutupan rangkaian acara tersebut pada (10/5/2014) .
Saat itu Djoko Kirmanto menguatkan pula, “Sudah tidak perlu lagi seminar-seminar /sarasehan dan menghasilkan saran dan masukan baik dari unsur LSM dll. Yang penting yakni tindakan nyata terhadap penyelamatan air, sekarang mari kita berbuat untuk air “ ujar Menteri Djoko Kirmanto.
Kalau pelestarian air tidak kita jaga dari sekarang maka tidak memberikan kesempatan hidup kepada anak cucu kita nantinya. Untuk itu kami menyambut baik terhadap prakarsa Ully Sigar group dalam membuat film yang berjudul “menjaga mata air “.
Pembuatan film tersebut sebagai upaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya air untuk kehidupan manusia dimasa yang akan. Film layar lebar tersebut segera akan diputar di gedung-gedung bioskop di seluruh Indonesia.”mari kita tonton film tersebut “ajak Djoko Kirmanto.
Menteri PU merasa bangga bahwa pelaksanaan acara Hari Air Dunia saat ini sangat meriah dengan banyaknya rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 5 Mei lalu.
Kegiatan tersebut meliputi penggenangan waduk Jatibarang Jawa Tengah , gerakan peduli Situ di Jawa Barat, Seminar2, berbagai lomba, baik olah raga, lomba melukis dan diakiri dengan pelaksanaan pameran yang diikuti oleh para Balai Besar dan Balai Wilayah Sungai di Seluruh Indonesia dan mitra lainnya.(Tim)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment