Camat DR.Sadikan, M.Pd Korban Politik ‘Non Job’ Dimutasi ke Pemda Muaro Jambi

Kantor Camat Sungaibahar, Kabupaten MuarojambiJambi, (BIN).- Kehadiran Camat baru untuk Sungai Bahar Tengah, Siswiyanto, yang menggantikan DR.Sadikan, S.Pd, M.Pd. banyak masyarakat serta intansi Dinas pemerintah Sungai Bahar terkejut, apalagi beredar Khabar, Sadikan dimutasikan disebabkan pada 9 April 2014, Pileg, Suara di TPS, dimana Sadikan memberi suaranya untuk dukungan Hj.Sulayanti, SH., hanya ada empat suara ( 4 suara ), sedangkan di TPS Camat Bahar Utara Camat Taufiq, S.Ag., ada sekitar 60 suara, dan di TPS Camat Selatan Tusiyem SE memilih Calek Hj.Suliyanti, SH., lebih kurang sebanyak 50 suara. Hj.Sulayanti, SH., Caleg untuk DPRD tingkat Propinsi Jambi.
Menurut sumber yang beredar bahwa istri Bupati Burhanuddin Mahir ini, lolos dan duduk di DPRD Propinsi Jambi. Hj.Sulayanti,SH., Caleg Dapil Kabupaten Batang Hari dan Kabupaten Muaro Jambi. DR.Sadikan, S.Pd, M.Pd., sebelum menjadi Camat Sungai Bahar adalah Kepala Unit Pelayanan Pendidikan di Kecamatan Sungai Bahar Tengah selama kurang lebih sepuluh tahun, yang banyak memajukan dibidang Pendidikan di Wilayah Sungai Bahar. Berbagai cara telah dibuatnya salah satu berupa Olimpiade berbagai mata pelajaran, dan dibidang olah raga , murid dari sekolah Sesungai Bahar menjadi Juara tingkat Nasional. Untuk Pencalongan Bupati Burhanuddin Mahir yang sampai pertama dan keduakalinya masyarakat Sungai Bahar mengetahui bahwaq Sadikan ini adalah pendukung Bupati Burhanuddin Mahir SH, Suara dari Sungai Bahar adalah suara terbanyak untuk tingkat Kecamatan dan juga suara dari Kecamatan Sungai Gelam.
Sesuai pantauan Media BIN selama ini, Bupati Burhanuddin Mahir SH., Sangat dekat dengan Sadikan, kedekatannya adalah pada waktu pernikahan anak bupati di Saungai Bahar, sekitar empat tahun yang lalu rombongan Bupati, berangkat dari rumah Sadikan menuju rumah penganten Perempuan yang mana orang tua Perempuan tersebut tinggal di Sungai Bahar Desa Suka Makmur unit satu Sungai Bahar. juga pada pertemuan ibu PKK tingkat Kecamatan se Kabupaten Muaro Jambi, diadakan dirumah Sadikan.
Korban Politik yang pertama ialah dari Kecamatan yang sama ,yaitu Camat Sungai Bahar,Drs Ismed Wijaya, tadinya diduga memdukung Mantan Bupati yang lama Assad Sam,ahirnya Ismed Wijaya ditarik ke Pemkap Muaro Jambi Non Job alias meja kosong,ahirnya beredar bahasa,Jahatnya Politik,apalagi setelah Otonom Daerah.
Pada Jaman Otonomi Daerah sekarang ini, banyak dari Kepala Dinas di Sungai Bahar tadinya orangnya menjadi Guru Pendidik di Sekolah menjadi Camat, termasuk Dr. Sadikan ini tadinya dari Guru tau-tau menjadi Camat. Dari Camat menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Serjana dari Kesehaatan menjadi Direktur Rumah Sakit, seharusnya, yang menduduki Direktur Rumah Sakit adalah dari Keahlian Kedoteran/Ahli Medis. Kapan Jalan Poros dan jalan Desa Sungai Bahar ada Perbaaikan jalan saat ini, rusak parah dan kapan masyarakatnya mendapat keadilan. (JHP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *