Baud Jembatan Bejarum longgar

Kendaraan Roda Empat Sudah Normal Kecuali Truk Tronton Belum di Izinkan Melintas

JEMBATANSampit-Kalteng, (BIN),-Enam hari Setelah diadakan Uji Coba terhadap kelayakan Jembatan Bejarum paska perbaikan pada 5 Pebruari 2014 yang lalu ,Arus Lalulintas kembali Normal untuk menyeberangi Sungai Mentaya melewati jembatan itu, yang menghubungkan antara Ibu Kota Kalimantan Tengah Palangka Raya dengan lima Kabupaten dikawasan Barat yakni Kabupaten Kotawaringin Timur (Sampit), Seruyan, Kotawaringin Barat (Pangkalan Bun), Lamandau dan Sukamara , setelah dilakukan pengecekan ternyata ada baut jembatan sempat longgar.
Menurut Laporan dari Tim Tekhnis baut pengaman dari Jembatan Bejarum diposisi jarak 100 meter mengalami perubahan / longgar, dan segera me­reka kencangkan, secara ke­seluruhan di informasikan kondisi Jembatan Bejarum masih Aman walaupun dilintasi kendaraan roda empat ucap Wakil Bupati Kotim (HM. TAUFIQ MUKRI ) Selasa 11 Pebruari 2014 .
Rencana sesuai dengan jadwal masa uji coba melintasi Jembatan Bejarum akan berakhir pada 15 Pebruari 2014 , tetapi akan dilakukan kembali uji coba dengan menggunakan kendaraan lebih berat, mudah-mudahan aman ungkap Wabub.
Terkait dengan Estimasi Biaya Perbaikan, Wabub belum bisa menyebutkannya , masalahnya belum ada menerima Laporan dari Balai Besar Perbaikan Jalan Nasional (BBPJN)VII ( wilayah Kalbar, Kalteng, Kalsel dan Kaltim) dari Kementrian Pekerjaan Umum PU maupun dari Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah.
Terpisah Menurut Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kotim Masran Hadi, Kondisi jembatan Bejarum hingga saat ini masih aman belum ditemukan adanya pergeseran, atau adanya perubahan yang signifikan, sejak dibukanya jalur lalulintas roda empat, Jembatan bergoyang saat dilintasi itu hal yang wajar, sebab jembatan itu di desain bersifat Dinamis ucapnya.
Menurut hasil Pantauan Media ini, selama dibukanya jembatan ini laju kendaraan yang melintas ditas jembatan itu berkisar 30 Km per jam, bagi pengendara juga dilarang berhenti diatas jembatan tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (to)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *