Namanya Dicemari, Kades Cipedes Melaporkan Oknum Wartawan Ke Polsek

H.OHAN SUJANA (DEWAN PENASEHAT) Kab. Bandung-BIN
Kepala Desa Cipedes H. Ohan Sujana Kecamatan paseh Kab. Bandung telah melaporkan salah satu oknum wartawan mingguan kepihak Polsek Paseh, terkait pencemaran nama baik yang telah di tuduhkan kepadanya selaku Kepala Desa Cipedes.Beliau di tuduh telah menyelewengkan anggaran dana Desa/ADD tahun 2011, hal ini tentunya mengundang geram H.Ohan yang tak merasa telah menyelewengkan anggaran tersebut dan H.Ohan merasa telah di fitnah oleh oknum wartawan tersebut dengan berita yang tidak jelas dan menduga ada unsur politik karena secara kebetulan di Desa Cipedes sebentar lagi akan dilakukan pesta Demokrasi pemilihan kepala Desa.
Menurut beberapa tokoh masyarakat Desa Cipedes dan warga Kp. Sukarame Mengatakan, “ dengan munculnya berita dari Koran mingguan yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya, tentunya ini memprovokasi warga Desa Cipedes” ungkapnya. Beberapa tokoh warga Desa Cipedes mengharapkan warga agar jangan mempercayai kebenaran berita yang dilakukan oleh oknum wartawan yang isi beritanya tidak jelas asal usul sumbernya yang hanya sebelah pihak, lagi pula oknum wartawan tersebut tidak pernah melakukan konfirmasi sebelumnya dengan Kepala Desa Cipedes dan BPD.” Jelasnya.
Dengan adanya berita yang tidak benar terhadap kepala Desa Cipedes yang dilakukan oleh salah satu oknum wartawan mingguan, tentunya oknum wartawan tersebut tidak menjalankan fungsinya dengan baik dan sudah melanggar kode Etik Jurnalistik. Maka kami berharap kepada oknum wartawan tersebut segera minta maaf sekaligus meralat beritanya karena telah merugikan orang lain dan harus siap mempertanggungjawabkan di depan hukum.
Sementara itu, dengan munculnya berita yang memojokkan KaDesnya warga Desa Cipedes Jelas – jelas tidak bisa menerima tuduhan tersebut, karena selama kepemimpinan H. Ohan Sujana menjabat Kades Desa Cipedes tidak pernah di temukan ke janggalan dan penyelewengan yang di lakukan oleh H. Ohan. (DF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *