OKNUM KADES KARYA MEKAR MENGGELAPKAN BERAS RASKIN DAN DIDUGA KEBAL HUKUM

Raskin webLagi-lagi kembali ditemukan penyelewengan dan penggelapan beras Raskin oleh oknum Kades. Kali ini oleh oknum kades Karya Mekar Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut berinisial T. Penemuan kasus ini Berawal dari informasi salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya, yang memberikan pernyataan bahwa didesanya pendistribusian beras Raskin banyak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh oknum kades tersebut.
Penyimpangan ini telah berlangsung sejak tahun 2012 dimana beras Raskin yang seharusnya didistribusikan kepada masyarakat ternyata banyak yang tidak sampai dan dipergunakan oleh oknum kades tersebut untuk kepentingan atau keuntungan pribadi.
Ketika tim wartawan Berita Investigasi Nasional akan mengkonfirmasi hal ini ke kantor desa, Oknum kades tersebut selalu tidak ada di tempat seolah-olah menghindar. Bahkan sang oknum Kdes tersebut jarang masuk kerja menurut salah seorang staf desa.
Dan ditempat terpisah, Tim berhasil mendapatkan informasi dan mengumpulkan data-data yang didapat dari keterangan masyarakat ternyata ditemukan banyak sekali penyimpangan dalam masalah ini. Contohnya adalah pada bulan Januari sampai bulan Mei 2013 sudah hilang 2 (dua) DO padahal dari pihak Bulog setiap bulanpun lancar, tapi justru masyarakat jarang menerima tiap bulan beras Raskin.
Dalam permasalahan tersebut, yang terjadi di desa Karya Mekar banyak kejanggalan-kejanggalan pihak pemerintah setempat (Camat dan pihak penegak hukum) seakan-akan tutup mata dan tidak mau menindaklanjuti kasus ini meskipun masyarakat telah melaporkan hal ini, bahkan ditemukan data informasi yang bisa dipertanggungjawabkan kalau pihak kejaksaan Garut sudah memanggil oknum Kades tersebut tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut penanganan kasus ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *