Camat Rancaekek diduga Kuat Menerima Suap Dana Bantuan Gubernur

camat rckKecamatan Rancaekek saat ini menjadi pembicaraan masyarakat pada saat menerima bantuan dari Gubenur pada beberapa bulan yang lalu. Salah satu lembaga pengawas Desa mengungkapkan adanya temuan tersebut kepada publik, juga sangat disayangkan hal tersebut kini menjadi kontroversi antara pihak Desa dengan pihak Kecamatan.
Hasil temuan Tim WRC saat mengkonfirmasi kepada Desa Linggar yang membuat pertemuan di Gedung Desa dan dihadiri beberapa staf Desa juga Pjs. Dalam pembahasan tersebut diakui oleh salah satu lembaga pengawas Desa bahwa adanya dugaan penyalahgunaan dana bantuan Gubenur yang seharusnya tidak tepat sasaran. Terjadi pemotongan dana untuk koordinasi beberapa tingkatan pejabat daerah dengan dalih akan diganti dana bantuan lain.
Dalam dengar pendapat tersebut juga salah satu bendahara mengungkapkan bahwa Camat Rancaekek menerima uang dari dana bantuan Gubernur melalui stafnya, pada akhirnya uang dikembalikan. Bendahara menunjukan bukti uang yang dikembalikan tersebut.
Ditempat terpisah Tim WRC juga menemui Camat Haris Taufik diruang kerjanya dan menjelaskan “dalam hal ini saya tidak pernah menerima namun saya justru mendapatkan informasi dari pihak staf, sehingga saya memerintahkan agar dana tersebut dikembalikan”, mencoba menjelaskan ke tim wartawan BIN, data tersebut tercantum dana bantuan yang diberikan kepada para pejabat pemerintah Jawa Barat namun saat sampai saat ini belum adanya pengembalian disinyalir masih terendap sehingga dana anggaran tersebut masih terjadi kesimpang siuran berita.
Sejauh ini belum ada tindak lanjut mengenai kasus tersebut akan dibawa kemana, karena masih menunggu kepastian data-data yang lebih lengkap. Hingga berita ini diturunkan, Tim WRC masih mencari informasi lain.

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment